Gedung Hasyim Asy’ari Diresmikan, Unugiri Berencana Buka Prodi S3 PAI

Ketua Umum Pengurus Besar PB NUKH. Yahya Cholil Staquf meresmikan Gedung Hasyim Asy'ari Unugiri.

Suarabanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Nahdhatul Ulama (NU) KH. Yahya Cholil Staquf meresmikan Gedung Hasyim Asy’ari Unugiri Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (13/12/2022). Unugiri berencana membuka program studi S3 Pendidikan Agama Islam (PAI).

Rektor Unugiri Jauharul Ma’arif mengatakan, Unugiri berkembang sangat luar biasa baik dari fasilitas pendidikan dan peningkatan kuantitas mahasiswa. Menurut data, mahasiswa Unugiri pada 2019 sebanyak 4.300 mahasiswa meningkat cukup signifikan di tahun 2022 menjadi sebanyak 5.351 mahasiswa.

“Unugiri menjadi perguruan tinggi swasta terbesar di Bojonegoro dari sisi jumlah fakultas program studi dan mahasiswanya,” katanya.

Dia mengatakan, Unugiri juga merupakan satu-satunya perguruan tinggi yang memiliki program megister pendidikan agama Islam (PAI) dan hukum keluarga islam (HKI).

“Dan saat ini telah mengajukan satu calon profesor yang nantinya untuk mendirikan prodi S3 PAI,’ katanya Jauharul Ma’arif

Sementara itu, usai meresmikan gedung Gedung Hasyim Asy’ari, Ketua Umum PB NU KH. Yahya Cholil Staquf mengatakan, Unugiri berkembang dengan baik dari ikhtiar yang ditempuh selama 8 tahun dengan berjalan secara kondusif sebagai universitas perguruan tinggi di lingkungan NU.

Baca Juga :   DPRD Tuding Dinas Pendidikan Tak Serius Tangani Sekolah Rusak

“Unugiri mencapai perkembangan di atas rata-rata perguruan tinggi di Bojonegoro, karena perkembangannya sangat cepat,” katanya.

Dia mengatakan, pengembangan perguruan tinggi ini keberhasilannya akan ditentukan dari kemampuan untuk mensinergikan diri dari dinamika ekonomi di lingkungan terutama di Bojonegoro. Karena, umumnya memasuki pendidikan tinggi seperti ini untuk mengakses peluang ekonomi yang baik.

“Unugiri akan berkembang menarik minat peserta didik apalagi Unugiri menyedikan bekal. Namun, juga butuh pengerahan intelektual yang bagus,” katanya.(jk)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *