Bertepatan Hari Lingkungan Hidup, Bersihkan Jalan Sekitar Sumur Minyak Tradisional

user
nugroho 05 Juni 2022, 18:01 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 23/Kedewan, Kodim 0813 bersama warga sekitar sumur minyak tradisional diĀ Desa Kawengan dan Desa Hargomulyo, Kecamatan Kedewan kerja bakti membersihkan lingkungan jalan poros desa, Minggu (5/6/2022).

Kegiatan yang bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada 5 Juni itu melibatkan puluhan masyarakat, anggota TNI, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Kawengan Sapto, Kepala Desa Hargomulyo Sukir, beserta perangkatnya, serta seluruh Ketua RT/RW masing-masing desa.

Bati Tuud Koramil 0813-23/Kedewan, Peltu Ali Mukson menyampaikan, kerja bakti bersih lingkungan ini sebagai wujud kedekatanĀ anggota TNI dengan berbagai lapisan masyarakat.

"Selain itu juga menjaga serta memupuk semangat kegotongroyongan dalam meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan," tegasnya dalam keterangan tertulisnya yang diterima suarabanyuurip.com.

Kepala Desa Hargomulyo, Sukir menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh unsur dan warga yang terlibat dalam kerja bakti tersebut. Menurutnya, kegiatan itu sekaligus juga bentuk untuk mendukung program Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIX tahun 2022 bertema 'Melalui Momentum Bulan Bhakti Gotong Royong, Optimis Jatim Bangkit'.

"Budaya gotong-royong yang tumbuh dan berkembang di masyarakat perlu terus dilestarikan guna memperkuat tali silaturami, rasa sosial serta persatuan dan kesatuan di masyarakat" pungkasnya.(suko)


Kredit

Bagikan