722 CJH Asal Bojonegoro Siap Berangkat, Wajib Tes PCR dan Vaksin

user
nugroho 01 Juni 2022, 21:39 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Sebanyak 722 calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur akan berangkat ke Tanah Suci. Pemberangkatan jemaah haji tersebut akan dibagi dua kloter. Para jemaah diminta untuk menjaga kesehatan saat berada di Tanah Suci.

Kepala Kemenag Bojonegoro, Munir, mengatakan sebelum pemberangkatan ke Tanah Suci para jemaah haji wajib melengkapi persyaratan yang telah ditetapkan. Misalnya hasil tes PCR negatif Covid-19 beserta kartu vaksin pertama maupun kedua.

"Hasil tes PCR dilakukan 72 jam sebelum keberangkatan ke Arab Saudi dan hasilnya harus negatif," katanya, Rabu (1/6/2022).

Dia mengatakan, para jemaah haji akan diberangkatkan pada hari Sabtu (4/6) dan Minggu (5/6) mendatang. Yang nantinya akan terbagi dua kloter yakni dengan jumlah keseluruhan sebanyak 722 jemaah haji.

"Rinciannya, untuk kloter 2 jumlahnya sebanyak 276 jemaah yang tergabung dengan Kabupaten Tuban dan Kota Surabaya. Sementara, kloter 3 total 446 orang semuanya warga Kabupaten Bojonegoro," kata Munir.

Dia mengatakan, para jemaah harus menjaga kesehatan baik mulai pemberangkatan maupun saat beribadah haji di tanah suci. Juga, para jemaah jangan terlalu membawa barang bawaan lebih dari 15 kilogram.

"Maksimal 15 kilogram (kg) untuk koper, untuk tas angkat 5 kg. Pesannya para jemaah harus menjaga kesehatan," katanya.(jk)

Kredit

Bagikan