Presiden Jokowi Akan Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila di NTT

user
nugroho 31 Mei 2022, 20:19 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Jakarta - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi akan memimpin Upacara Hari Lahir Pancasila di Lapangan Pancasila Ende, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Rabu (1/6/2022) besok.

Dilansir dari situs resmi sekretariskabinet.go.id, Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi bertolak menuju Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (31/05/2022). Kepala Negara bersama rombongan terbatas lepas landas dengan menggunakan Pesawat RJ-85 melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 13.30 WIB.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi NTT.

Presiden Jokowi bersama Ibu negara tiba di Bandar Udara Haji Hasan Aroeboesman Ende, Kabupaten Ende, sore tadi.

"Saya dan Ibu Negara singgah sejenak di Simpang Lima, dalam perjalanan dari bandara menuju hotel. Di Simpang Lima ini, rupanya sejumlah warga Ende menanti kedatangan kami. Terima kasih," ujarnya dalam keterangan fotonya di akun media sosialnya (Medsos).

Ada sejumlah agenda kerja yang dilaksanakan Presiden Jokowi di anataranya mengunjungi Kabupaten Ngada untuk menyapa masyarakat Baru Bobou, Bajawa dan Kampus Bambu PT. Indo Bambu Lestari, di Desa Ratogesa, Kecamatan Golewa.

Agenda selanjutnya pada Kamis (2/5/2022) , Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan ke Pulau Sumba mengunjungi Kabupaten Sumba Timur. Di sini, mantan Walikota Solo itu akan melakukan penanaman sorgum secara simbolis dan panen sorgum serta berkunjung ke Pasar Inpres Waingapu.(suko)



Kredit

Bagikan