Tahun Ini Perbaikan Jembatan Ngasem-Dander Dilanjutkan

user
samian 17 Mei 2022, 18:51 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang (DPU BMPR) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, bakal melanjutkan perbaikan Jembatan poros Kecamatan Ngasem-Dander turut Desa Sendangharjo tahun ini.

Sebelumnya jembatan di sekitar ladang migas alas tua barat dan Jambaran-Tung Biru (JTB) tersebut sempat diperbaiki oleh kontraktor pelaksana PT Nasrip Indonesia dan konsultan pengawas CV Bina Cipta Consultant. Namun pihak kontraktor dikabarkan tidak dapat menyelesaikan sesuai waktu pelaksanaan.

Kepala Seksi (Kasi) Jembatan II DPU BMPR Kabupaten Bojonegoro, Adi Tri Setiyono mengaku, bakal melanjutkan perbaikan Jembatan poros Ngasem-Dander pada tahun ini. Sesuai hasil audit Inspektorat, progres dari kontraktor sebelumnya hanya tercapai 53 persen. Padahal sudah mendapat perpanjangan selama 50 hari, sehingga putus kontrak diberlakukan terhadap kontraktor.

"Kami akan lanjutkan tahun ini," katanya kepada SuaraBanyuurip.com, Selasa (17/05/2022).

Adi berencana untuk memperbaiki longsor dan fokus pada bangunan bawah jembatan agar tidak sleeding. Rigid yang ambles akan dibongkar dan diganti baru. Pagu yang tersedia untuk belanja perbaikan Jembatan Ngasem itu berada dikisaran Rp800 juta.

"Harapannya, kontraktor pelaksana yang akan datang bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan tepat waktu," ucapnya.

Ditambahkan, ada sebanyak 674 jembatan yang berada di wilayah Bina Marga II. Dari jumlah tersebut, ia mengaku telah menyurvei 461 jembatan. Tercatat sebanyak 256 jembatan dalam kondisi baik. Sedang 205 sisanya membutuhkan perbaikan. Termasuk Jembatan Ngasem-Dander.

"Untuk mencegah agar tidak ada kendaraan tonase berat melawati, kami memasang portal yang hanya bisa dilewati mobil pribadi atau kendaraan kecil dan roda dua," pungkasnya.(fin)

Kredit

Bagikan