Penumpang Arus Balik di Terminal Rajekwesi Menurun

user
samian 09 Mei 2022, 20:01 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Jumlah penumpang arus balik yang berangkat dari Terminal Type A Rajekwesi di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengalami penurunan, Senin (09/05/2022). Hal itu jika dibandingkan dengan sehari sebelumnya, Minggu (08/05/2022).

"Untuk situasi hari ini arus balik sudah mulai menurun," kata Koordinator Satuan Pelayan (Korsatpel) Terminak Rajekwesi Bojonegoro, Budi Sugiarto kepada SuaraBanyuurip.com.

Dijelaskan, jumlah arus balik tertinggi terjadi pada hari minggu 8 Mei 2022. Dengan jumlah penumpang yang berangkat dari terminal mencapai 1.653 orang.

Rinciannya, dari jenis Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) tercatat 136 penumpang yang berangkat. Jumlah ini terbilang kecil dibandingkan penumpang bus yang berangkat dari jenis Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP). Yaitu sebanyak 1.517 orang.

Begitu juga dilihat dari rincian jumlah kendaraan. Kendaraan AKAP berangkat dari terminal yang terletak di Jalan Veteran itu sejumlah 17 unit. Berbeda jauh dengan jumlah bus AKDP yang berangkat mencapai sebanyak 150 kendaraan.

"Kebanyakan penumpang bus AKAP itu tujuan ke Jakarta, sedangkan yang AKDP arah Surabaya," pungkasnya.(fin)

Kredit

Bagikan