Ahmad Shirojul Munir Resmi Nahkodai BPC HIPMI Bojonegoro 2021-2024

user
nugroho 08 Mei 2022, 21:35 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com -  Arifin Jauhari

Bojonegoro - Ahmad Shirojul Munir resmi dilantik menjadi Ketua Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, masa bakti 2021-2024, Minggu (08/05/2022).

Pelantikan dihelat di Hotel Eastern, Jalan Veteran, Bojonegoro dengan mengusung tema "Membangun jiwa entrepreneur muda yang berdikari dan kreatif dalam membangun perekonomian Bojonegoro."

Hadir dalam acara itu, Forkopimda Bojonegoro, seluruhnya melalui perwakilan masing-masing, serta seluruh pengurus dan anggota BPC Hipmi Bojonegoro.

Usai pembacaan SK oleh Ketua OKK BPD HIPMI Jatim, Rohmat Amrulloh, dilanjutkan pelantikan yang ditandai penyerahan bendera HIPMI.

Ahmad Shiroul Munir, dalam sambutannya merasa yakin organisasi yang dipimpinnya bakal mampu menumbuhkan ekonomi di Bojonegoro.

"Dengan adanya pengurus baru HIPMI, kita yakin bisa menumbuhkan ekonomi di Bojonegoro," katanya.

Dengan kepengurusan baru, lanjutnya, pengusaha yang tergabung dalam HIPMI dapat bersinergi dengan pemerintah. Hal ini tentu melibatkan semua anggota untuk konsisten menjalankan perannya dalam mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bojonegoro.

"HIPMI Bojonegoro akan lebih cepat maju apabila pengusaha dan pemerintah daerah saling bekerja sama dan bersinergi," tandasnya.

Ditegaskan kepengurusan di Bojonegoro ini sangat serius. Hal itu dibuktikan dengan keberadaan kantor yang sudah dimiliki oleh organiasi yang berdiri di Indonesia sejak 10 Juni 1972. Sementara di daerah lain banyak yang belum memiliki kantor.

"Kita sudah punya kantor jadi semangat untuk menumbuhkan dan mengembangkan sangat antusias," ujarnya.

Disebutkan, dalam kepengurusan ada banyak program, salah satunya yaitu open investasi dan bisnis. Untuk itu ia berharap kepada stekholder agar bersedia bersama-sama membawahi pemuda untuk pembangunan Bojonegoro.

"Kami pengusaha muda ini perlu mendapat bimbingan dari para stake holder," harapnya.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol, Mahmudi, mewakili Bupati Bojonegoro menyampaikan ada sebanyak 298 organisasi kemasyarakatan yang ada di Bojonegoro, termasuk HIPMI di dalamnya.

"Kami berharap kepada pengurus baru ini, mampu menelurkan berbagai program. Sebagaimana tadi juga telah disampaikan. Kami menyambut baik keinginan sinergi dengan pemerintah," ucapnya.(fin)

Kredit

Bagikan