Ditengarai Tersengat Listrik, Seorang Petani Lanjut Usia Meninggal Dunia

user
samian 08 Mei 2022, 17:58 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Sukri (70) seorang petani asal Desa Panunggalan, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dilaporkan meninggal dunia ditengarai akibat tersengat aliran listrik sepulang dari sawah, Minggu (08/05/2022).

Kapolsek Sugihwaras, Polres Bojonegoro, Inspektur Satu (Iptu) Dirman mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari saksi Sarwi (65) dan Puji (65) sesama warga Desa Panunggalan. Dimana kedua saksi tersebut mengaku mendengar suara teriakan yang kemudian mendatangi tempat kejadian.

Peristiwa tersebut berawal saat korban Sukri pulang dari sawah sekitar pukul 09.00 WIB. Petani berusia lanjut itu diketahui memiliki sawah di Desa Bareng. Dalam perjalanan, ketika itu korban sempat memotong pohon bambu yang melengkung menghalangi jalan. Korban kemudian meraih dan memotong batang pohon bambu itu dengan sabit yang dibawa.

"Korban tidak menyadari ada kabel listrik di batang bambu yang kemudian melilit ke badan korban dan menyebabkan korban tersengat hingga meninggal dunia," kata Iptu Sudirman kepada SuaraBanyuurip.com.

Setelah mendapat laporan warga, petugas Polsek Sugihwaras lalu melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berlokasi di Dusun Pencol, Desa Bareng, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro. Pun disaksikan oleh Kepala Desa Panunggalan beserta perangkat, serta Kasun Pencol, Desa Bareng.

Sesuai pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik. Korban murni meninggal ditengarai akibat tersengat aliran listrik, terbukti diketahui dari luka bakar yang terdapat pada bagian tubuhnya.

"Pihak keluarga korban menolak dilakukan autopsi dan menerima peristiwa tersebut sebagai murni musibah, dan jenzah telah diserahkan untuk dimakamkan," pungkasnya.(fin)

Kredit

Bagikan