Pos Pam Baureno Urai Kemacetan di Gajah Bolong

user
samian 04 Mei 2022, 14:26 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Pos pengamanan (Pos Pam) Baureno berhasil mengurai kemacetan yang sempat terjadi di perempatan Gajah Bolong, turut Desa Pasinan, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (04/05/2022).

Perwira Pengendali Operasi (Padal Ops) Pospam Baureno, Inspektur Polisi Dua (Ipda) Mudo Tri Sanjoyo, SH, mengatakan, bahwa kesadaran masyarakat yang masih rendah dalam tertib berlalulintas sempat menyebabkan kemacetan di perempatan Gajah Bolong.

Arus kepadatan pengguna jalan terjadi sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Banyaknya kendaraan yang langsung memotong di perempatan dari arah utara dan sebaliknya sempat menyebabkan kemacetan.

Kendati kemacetan berhasil diurai oleh petugas dengan menutup perempatan arah utara-selatan menggunakan road barrier (pembatas jalan). Para pengendara dari utara diarahkan ke timur road barrier. Sedangkan arus lalu lintas (lalin) dari selatan di arahkan ke sebelah barat road barrier.

"Biar para pengemudi nggak motong langsung dan menyebabkan macet mengular. Tadi sempat macet sepanjang sekira 1,5 kilometer," kata Ipda Mudo kepada SuaraBanyuurip.com.

Selain mengurai kemacetan depan Pospam Baureno, pihaknya juga mengatur lalin di beberapa titik sekitar, yaitu di depan Toko Adipati, Bank Bri Baureno, Bank Jatim, Toko Indomaret, Perlintasan KA 239 Tawang dan Perlintasan KA 249 Bayeman.

Dalam menjalankan tugas, pria alumnus SMP Negeri 3 Bojonegoro ini mengaku dibantu oleh 8 personil Polri, 2 personil TNI, 2 personil Dishub (Dinas Perhubungan), dan 1 personil  Senkom (Sentra Komunikasi).

"Alhamdulillah, hasilnya arus lalu lintas terpantau aman tertib lancar terkendali. Kami juga mengimbau agar masyarakat hati-hati berkendara, patuhi peraturan lalu lintas, dan jaga protokol kesehatan," ujarnya.(fin)

Kredit

Bagikan