H+2 Lebaran, Jalur Nasional Bojonegoro - Cepu Ramai Lancar

user
nugroho 03 Mei 2022, 14:34 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Volume kendaraan di jalur nasional Bojonegoro - Cepu di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, pada H+2 lebaran Idul Fitri terjadi peningkatan, Selasa (3/5/2022). Akibatnya di sejumlah titik mengalami penumpukan kendaraan khususnya di perempatan dan pertigaan lampu lalu lintas (traffick light).

Dari pantauan suarabanyuurip.com, penumpukan kendaraan di antaranya terjadi di pertigaan Purwosari yang menghubungkan jalan Poros Umum Kabupaten (PUK) Purwosari - Ngambon. Pertigaan ini juga dekat dengan perlintasan rel kereta api. Hanya berjarak kurang dari 10 meter.

Sehingga setiap kereta api melintas, kendaraan dari arah utara harus berhenti. Sementara arus lalu lintas baik roda dua dan empat di jalan nasional dari arah timur dan barat cukup ramai sehingga terjadi kemacetan. Penumpukan kendaraan mencapai lebih dari satu kilo meter.

"Iya, tadi macetnya sampai Tenggor atau baratnya fly over," ujar Edi warga Desa Purwosari.

Beberapa petugas kepolisian dari Polsek Purwosari sejak pagi disiagakan untuk membantu mengurai penumpukan kendaraan.

Kondisi serupa juga terjadi perempatan Clangap Desa Sudu, Kecamatan Kalitidu, dan perempatan Pasar Kalitidu. Di lokasi tersebut juga terjadi penumpukan kendaraan di traffick light. Petugas kepolisian dari Polsek Kalitidu dan Gayam disiagakan di lokasi tersebut.

Kemudian di perempatan Baru dan Padangan. Perempatan Padangan merupakan jalur arah perbatasan ke Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

"Sudah kita siagakan personel di titik-titik yang berpotensi terjadi kemacaten," ujar Kapolsek Kalitidu AKP Harjo.

Mantan Kapolsek Gayam itu menegaskan, meski volume kendaraan mengalami peningkatkan, namun tidak sampai terjadi kemacetan. Arus lalu lintas di jalan nasional wilayah Kalitidu tetap lancar.

Menurut kapolsek, peningkatkan volume kendaraan ini disebabkan masyarakat banyak yang berlebaran ke sanak saudara di luar wilayah, setelah sehari kemarin ke tatangga sekitar rumah.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang sedang berlebaran menggunakan kendaraan ke sanak saudara agar mematuhi rambu-rambu lalu-lalintas dan tetap menerapkan protokol kesehatan," pesannya.(suko)

Kredit

Bagikan