Pemudik di Stasiun KA Bojonegoro Meningkat Tajam

user
samian 30 April 2022, 17:14 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Kedatangan para pemudik di stasiun kereta api (KA) Bojonegoro, Jawa Timur, meningkat tajam. Tradisi tahunan menyambut hari raya Idulfitri kembali terlihat menggeliat, menyusul kelonggaran terbatas pada PPKM level 1, Sabtu (30/04/2022).

Kepala Stasiun KA Bojonegoro, Totok Kushendarto mengatakan, bahwa ribuan pemudik telah mulai berdatangan melalui stasiun. Peningkatan secara tajam itu terjadi sejak dua hari yang lalu. Sementara puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi pada minggu terakhir bulan Ramadan.

"Sejak dua hari kemarin jumlah pemudik meningkat signifikan," katanya kepada SuaraBanyuurip.com.

Sebagaimana data yang tercatat di stasiun KA Bojonegoro, terjadi peningkatan signifikan dibandingkan hari biasa. Pada tanggal 28 April kedatangan pemudik sebanyak 2.054 orang. Dari jumlah itu terjadi peningkatan pada keesokan harinya, yakni tanggal 29 April, tercatat sebanyak 2.106 pemudik.

"Berbeda dengan hari biasa yang hanya 300 sampai 800 kedatangan," ucapnya.

Totok menyebut hal itu sesuai dengan prediksi Kementerian Perhubungan bahwa puncak arus mudik akan terjadi pada hari Sabtu (30/04/2022).

Para pemudik tersebut datang dari berbagai kota baik dari dalam maupun luar provinsi. Utamanya dari kota-kota besar. Antara lain Jakarta, Semarang, dan Surabaya.

Salah satu pemudik asal Jakarta, Vera Mayunda yang tiba di stasiun Bojonegoro mengungkapkan, ia baru bisa mudik hari ini karena memang baru memperoleh jatah libur cuti hari raya Idulfitri.

"Pinginnya mudik sejak minggu kemarin biar tidak berjubel. Tapi baru dapat libur cuti mulai hari ini, Mas," pungkasnya.(fin)

Kredit

Bagikan