Lupa Matikan Tungku, Tumpukan Kayu di Sentra Mebel Bojonegoro Terbakar

user
nugroho 29 April 2022, 21:45 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Kebakaran kayu terjadi di Jalan Gajahmada masuk Desa Sukorejo, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Akibatnya, perabotan dapur terbakar hampir 75 persen. Kebakaran yang terjadi di sentra mebel itu karena korban lupa mematikan tungku saat memasak air.

"Akibat kebakaran tersebut kerugian mencapai Rp 1 juta meliputi 3 batang kayu terbakar 50 persen, 1 kayu tiang bangunan terbakar 20 persen, serta beberapa perabotan dapur terbakar 75 persen," kata Kabid Pemadam dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Ahmad Adi Winarto.

Dia mengatakan, kebakaran kayu terjadi di dalam UD Condong Jati di Jalan Gajahmada Gang Modin Desa Sukorejo. Yakni penyebab kebakaran karena korban lupa mematikan tungku saat memasak air. Sehingga membakar kayu yang berada disampingnya.

Kebakaran, lanjut dia, diperkirakan terjadi pada pukul 18.16 WIB dan dapat dipadamkan pada pukul 18.41 WIB dengan mengerahkan 2 unit armada 1 unit Fire Truck dan 1 unit Fire Comando Orange beserta 7 personil dari Pos Kota. Selain itu, petugas Damkar memberikan sosialisasi kepada korban dan warga masyarakat setempat.

"Yakni terkait bagaimana cara mencegah kebakaran, penanganan awal kebakaran, serta sosialisasi terkait tupoksi Dinas Damkar Bojonegoro," katanya.(jk)

Kredit

Bagikan