Puncak Arus Mudik 2022 Diprediksi Terjadi 29-30 April

user
nugroho 27 April 2022, 18:21 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Puncak arus mudik lebaran 2022 di Terminal Rajekwesi Bojonegoro, Jawa Timur diperkirakan bakal terjadi pada 29-30 April 2022. Diprediksi penumpang juga akan mengalami kenaikan 20 persen bahkan lebih dari hari biasa.

Kepala Terminal Rajekwesi Budi Sugiarto, mengatakan mulai ada lonjakan penumpang diperkirakan pada Kamis depan. Sebab, biasanya masyarakat mudik sebelum hari cuti bersama.

"Sat ini penumpang masih landai belum ada peningkatan. Namun, diperkirakan puncak arus mudiknya kemungkinan terjadi antara 29 sampai 30 April," katanya, Rabu (27/4/2022).

Dia mengatakan, jumlah penumpang yang berangkat saat puncak arus mudik bisa mencapai 500 orang per harinya. Bahkan bisa lebih karena tahun sebelumnya ada pelarangan mudik.

"Penumpang kalau hari biasa bisa mencapai 200 orang. Kalau mudik bisa meningkat 20 persen bahkan lebih," kata Budi sapaan akrabnya.

Dia mengatakan, untuk mengantisipasi melonjaknya penumpang saat puncak arus mudik, Terminal Rajekwesi telah menyiapkan beberapa fasilitas seperti pembersihan toilet hingga pemotongan ranting pohon.

"Juga akan mengoperasikan armada bus yang sebelumnya tidak beroperasi. Jadi tidak ada tambahan bus," katanya kepada suarabanyuurip.com.

Dia menambahkan, selain itu juga Terminal Rajekwesi telah mengadakan ramcek atau inspeksi keselamatan jalan bagi armada bus. Misalnya pengecekan dokumen dan syarat perjalanan.

"Juga untuk spesifikasi di dalam bus seperti lampu send, klakson, apar hingga pemecah kaca untuk keselamatan awak bus dan penumpang," katanya.(jk)

Kredit

Bagikan