SRPB Jatim Hadiri Puncak Hari Kesiapsiagaan Bencana di Jogjakarta

user
nugroho 27 April 2022, 18:12 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com -  Joko Kuncoro

Jogjakarta - Puncak peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) 2022 digelar di Teras Merapi, Balerante, Jogjakarta. Puncak HKB itu dirangkai pagelaran budaya dan dihadiri langsung oleh Pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jawa Timur.

Dalam acara ini hadir Kepala BNPB Letjen TNI Suhariyanto, Kepala BNPB pertama Prof Syamsul Maarif, dan Koordinator SRPB Jawa Timur Dian Harmuningsih hadir bersama Koordinator Bidang Sarana Prasarana Kebencanaan Andreas 'Leo' Eko Muljanto. Serta satu perwakilan mitra SRPB Jatim dari JOSS Peduli, Andreas Tirta Sinulingga.

Koordinator SRPB Jawa Timur Dian Harmuningsih, mengatakan rangkaian acara meliputi penandatanganan MoU BNPB dengan beberapa universitas salah satunya dari Jawa Timur, yaitu Unitomo Surabaya.

"Ada juga rangkaian pagelaran budaya dari relawan setempat serta monolog tentang kebencanaan," katanya, Rabu (27/4/2022).

Dia mengatakan, HKB tahun ini mengambil tema Keluarga Tangguh Bencana Pilar Bangsa Menghadapi Bencana dengan tujuan masyarakat agar sadar kesiapsiagaan terhadap bencana mulai level pribadi hingga komunitas.

"Tagline siap untuk selamat merupakan usaha agar kita bisa hidup aman, selamat, dan nyaman di lingkungan yang memiliki risiko bencana," katanya.(jk)

Kredit

Bagikan