Mobil Dinas Bupati Bojonegoro Dicuri dari Garasi, Nitizen : Pencuri Dekat dengan Orang Dalam ?

user
nugroho 22 April 2022, 21:07 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Pencurian mobil dinas Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Anna Mu'awanah pada Kamis (21/4/2022), mendapat tanggapan beragam dari nitizen. Di antara mereka menilai pencurian tersebut lucu dan janggal karena mobil Mitsubishi Pajero berwarna putih mutiara keluaran tahun 2018 itu berada digarasi rumah dinas. Selain itu di depan gerbang rumah dinas dijaga petugas Satpol PP 24 jam.

"Apakah mungkin si pencuri dekat orang dalam ??? Kok penakmen gondol mobil gede ne sakmunu iso ilang," komentar akun Mas Bolang mengomentari link berita suarabanyuurip berjudul "Tembus Penjagaan Satpol PP, Berhasil Gondol Mobdin Bupati" yang dibagikan di group facebook Media Bojonegoro.

Group Facabook Media Bojonegoro merupakan group medsos ternama. Memiliki 346.561 anggota.

Komentar beda ditulis akun Agus Maswan," Pol PP aja kena bujuk, apalagi rakyat awam...bener-bener mulai tidak aman."

Komenter beda juga ditulis akun Tristo Wae Lah di group Facebook Bojonegoro,"Mungkin si inisial F itu nggak dapat program bantuan."

Pencurian mobil dinas bupati di garasi rumah dinas memang memunculkan pertanyaan besar di publik. Pencurian dilakukan FS, warga Jalan Dewi Sartika Kelurahan Kadipaten, Kecamatan Bojonegoro, pada pukul 11.00 wib. Pelaku yang masih berusia 24 tahun itu menyaru sebagai mekanik untuk mengelabui petugas Satpol PP.

Kronologi yang disampaikan pihak kepolisian, pencurian berawal ketika pelaku datang ke rumah dinas berpura-pura sebagai mekanik yang mendapat perintah untuk melakukan servis mobil dinas bupati.

Oleh petugas Satpol PP yang berada di gerbang pintu masuk, pelaku kemudian di antarkan kepada sopir bupati dan menyampaikan ada perintah untuk melakukan servis kendaraan. Kemudian dari driver menghubungi pihak perawatan Pemkab Bojonegoro dan mengatakan tidak ada jadwal perawatan.

Meski telah mendapat jawaban itu, pelaku yamg diperkirakan memiliki tinggi 166 cm itu tetap masih menunggu di garasi mobil dan saat driver ke belakang pelaku langsung mengambil kunci mobil yang ada digarasi dan membawa kabur mobil dinas tersebut.

Mengetahui mobil dinas tidak ada digarasi, baru sore hari peristiwa tersebut dilaporkan Satpol PP dan Sekretaris Daerah (Sekda) ke Polres Bojonegoro. Sebab bersamaan dengan hilangnya mobil tersebut Bupati Anna Mu'anah sedang tidak ada di tempat. Politisi PKB itu dikabarkan sedang pergi ke Jerman hingga 22 April 2022.

Mendapat laporan, jajaran Polres Bojonegoro kemudian melakukan pengejaran. Pelaku berhasil tangkap di Kabupaten Ngawi sekitar pukul 18.30 WIB. Kemudian FS digelandang ke Mapolres untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dari pemeriksaan,  Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhhammad menjelaskan, pelaku FS mengaku setelah berhasil membawa kabur mobil dina Bupati Bojonegoro mampir ke rumah Jalan Dewi Sartika Kelurahan Kadipaten untuk mengganti plat nomor kendaraan dengan nomor polisi B 1323 WZV.

Setelah mengganti plat nomor kendaraan tersebut pelaku bersama satu orang perempuan dan orang tuanya mengendarai mobil curiannya untuk menuju ke Bekasi melintas jalur Ngawi.

"Saat ini pelaku sudah kita tahan. Sementara kendaraan mobdin bupati di sita untuk barang bukti. Sesuai dengan aturan yang ada di KUHP barang bukti tersebut bisa dipinjam pakaikan sesuai permintaan korban," pungkasnya Kapolres, Jumat (22/4/2022).(suko)

Kredit

Bagikan