514 Perempuan Indonesia Terima Penghargaan di Hari Kartini, Salah Satunya dari Bojonegoro

user
nugroho 21 April 2022, 18:41 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com -  Joko Kuncoro

Surabaya - Sebanyak 514 perempuan di Indonesia menerima penghargaan di Hari Kartini, Kamis (21/4/2022). Penghargaan itu, diberikan Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju (KIM) untuk perempuan berjasa dan berprestasi. Salah satu penerimanya adalah Eryul Mufidah dari Kabupaten Bojonegoro.

Penyerahan penghargaan dipusatkan di Istana Negara Jakarta. Namun, untuk penerimaan penghargaan, sebagian digelar di provinsi masing-masing. Di Jawa Timur, penghargaan diserahterimakan di Gedung Grahadi Surabaya.

Pembina dan Komite OASE-KIM Hj. Iriana Joko Widodo mengatakan, penghargaan perempuan berjasa dan berprestasi diberikan perempuan di seluruh Indonesia.

"Yakni sebanyak 514 perempuan yang menerima penghargaan yang dilakukan di provinsi seluruh Indonesia," katanya saat memberikan sambutan di Istana Negara Jakarta.

Dia mengatakan, ada sebanyak 10 perempuan berjasa dan berprestasi yang diberikan secara langsung di Istana Negara. Diharapkan perempuan yang menerima penghargaan ini bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitar.

Menurut dia, berkat Kartini perempuan bisa sejajar dengan laki-laki di segala bidang baik sosial, pendidikan dan turut berperan dalam pembangunan  negara. Juga, berprestasi baik skala daerah maupun nasional.

"Sehingga, peran perempuan sangat dibutuhkan untuk mendorong dan meningkatkan ekonomi. Apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti ini," katanya.

Dia mengatakan, para perempuan harus berkarya dan memaksimalkan potensinya di segala sektor.Hal ini bisa menjadi bukti perempuan bisa berjasa berkontribusi bagi masyarakat sekitarnya

"Saya berharap tetap semangat yang muda hingga tua. Dan Hari Kartini harus dimaknai sebagai kebangkitan perempuan Indonesia dan kebangkitan ekonomi," katanya.

Sementara itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar parawansa, mengatakan ada sebanyak 38 perempuan di kabupaten/kota yang menerima penghargaan.

"Dengan penghargaan ini diharapkan menjadi spirit dan dijaga. Karena dibalik suksesnya seorang laki-laki ada perempuan di belakangnya yang ikhlas," katanya.

Salah satu penerima penghargaan itu adalah Eryul Mufidah dari Bojonegoro. Ia menerima penghargaan di Gedung Grahadi Surabaya. Penghargaan ini diraih atas dedikasinya mendampingi bank sampah di Bojonegoro. (jk)

Kredit

Bagikan