Yang Merasa Dirugikan, Wabup Imbau Warga Lapor Polisi

user
samian 19 April 2022, 18:05 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Beredarnya pesan singkat disinyalir modus penipuan yang mengatasnamakan sekretaris pribadi (Sekpri) Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Jawa Timur,  Budi Irawanto, membuat orang nomor dua di kabupaten penghasil migas itu geram. Para pihak yang merasa dirugikan diimbau agar lapor kepada pihak yang berwajib.

"Terkait maraknya WhatsApp dan medsos mengatasnamakan nama saya menawarkan program yang ujungnya minta duit, silakan dilaporkan ke Polisi supaya tidak ada lagi kerugian," katanya kepada SuaraBanyuurip.com, Selasa (19/04/2022).

Mas Wawan panggilan akrab Wabup Budi Irawanto menjelaskan, bahwa ia mendapat informasi adanya pesan singkat mengatasnamakan dirinya yang akan memberikan bantuan kepada para takmir masjid maupun mushola.

Ia memastikan pesan singkat yang diterima oleh sejumlah takmir masjid di beberapa kecamatan di Kabupaten Bojonegoro itu merupakan kabar bohong atau hoax dan diduga merupakan modus penipuan.

Dijelaskan, sejak beberapa hari terakhir banyak dari anggota takmir masjid maupun mushola di beberapa Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro mendapatkan pesan singkat dari aplikasi WhatApp yang mengatasnamakan Agus Saputra sebagai Sekpri Wabup Bojonegoro yang telah memberikan bantuan kepada para takmir masjid maupun mushola dengan bukti tranfer palsu.

Setelah itu pelaku yang mengatasnamakan Sekpri Wabup Bojonegoro meminta imbalan sebesar Rp7 juta dengan alasan untuk diberikan kepada anak yatim dengan cara mentransfer ke nomer rekening yang telah dikirimkan ke mereka.

Munculnya modus penipuan ini baru diketahui oleh Wabup Budi Irawanto saat ia dikonfirmasi oleh beberapa perangkat desa yang mendapat laporan dari beberapa takmir di desanya. Wabup menegaskan bahwa pesan yang beredar ke sejumlah takmir itu tidak benar.

"Saya pastikan nomor yang digunakan oleh para pelaku itu bukan nomor saya. Ini modus penipuan. Dan ini bukan pertama kalinya nama saya dicatut untuk modus penipuan," tegasnya.

Mas Wawan juga menghimbau kepada warga agar tidak mudah percaya jika mendapatkan pesan yang mengatasnamakan Wabup Budi Irawanto dengan meminta sejumlah uang.

Selaim itu Mas Wawan memastikan pula bahwa nama Agus Saputra bukan merupakan asisten pribadinya sehingga pesan bantuan kepada para takmir masjid maupun mushola adalah penipuan belaka.

"Bagi pihak yang merasa dirugikan atas penipuan tersebut saya imbau agar segera lapor ke pihak yang berwajib. Untuk mencegah lebih banyak korban yang dirugikan dan pelaku bisa segera ditangkap," pungkasnya.(fin)

Kredit

Bagikan