Fatayat Tambakrejo Peringati Harlah Ke-72, Ziarah ke Makam Muasis NU

user
nugroho 17 April 2022, 21:09 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) menggelar rangkaian kegiatan untuk memperingati hari lahir ke 72. Ada sebanyak enam rangkaian kegiatan, diantaranya ziarah muasis NU, pengibaran bendera Fatayat NU, dan  Green Champaign.

Ketua PAC Tambakrejo Wiwin Asfiah mengatakan, rangkaian kegiatan harlah dilakukan secara sederhana karena di tengah pandemi Covid-19.

"Namun, tidak mengurangi esensi pesan yang ingin disampaikan kepada seluruh anggota Fatayat di Bojonegoro dan PAC Tambakrejo khususnya," katanya, (17/4/2022).

Dia mengatakan, PAC Fatayat NU Tambakrejo juga semakin menegaskan langkahnya untuk melakukan pendampingan dan penguatan kepada anggota kelompok perempuan. Agar parempuan tetap produktif dalam beradaptasi dengan tantangan masa kini.

Selain itu, juga bisa menjadi rujukan pengetahuan dengan tetap berpegang teguh pada nilai tawassuth (moderat), tawazzun (seimbang), tasammuh (toleran), dan I’tidal (adul) serta Amar Ma’ruf Nahi Mungkar.

"Kegiatan ini, dia mengatakan, digelar sebagai salah satu cara meneladani semangat perjuangan para pendiri Fatayat NU dalam mensyiarkan Ahlussunnah wal jama’ah dengan bingkai ketahanan perempuan," katanya.

Dia mengatakan, ada enam rangkaian kegiatan Harlah Fatayat  NU Ke-72 itu diantaranya dirangkai dengan ziarah muasiz NU, pengibaran bendera Fatayat NU, Khotmil Quran, Green Champaign, bagi takjil, dan buka bersama dan tasyakuran Harlah Fatayat NU ke 72.(jk)

Kredit

Bagikan