Jelang Mudik, Jumlah Penumpang di Terminal Rajekwesi Belum Ada Peningkatan

user
nugroho 17 April 2022, 16:55 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Jelang mudik lebaran penumpang bus di Terminal Rajekwesi Bojonegoro, Jawa Timur belum mengalami lonjakan. Bahkan, armada bus yang beroperasi di Terminal Rajekwesi relatif menurun.

Kepala Terminal Rajekwesi Budi Sugiarto, mengatakan saat ini penumpang masih landai belum ada peningkatan.

"Seminggu ini jumlah armada bus masih relatif menurun. Hal ini disebabkan karena Jembatan Ngaglik yang rusak belum selesai diperbaiki," katanya, Minggu (17/4/2022).

Dia mengatakan, kondisi penumpang di Terminal Rajekwesi masih landai meski mudik akan berlangsung sekitar dua minggu kedepan. Bahkan, belum ada tambahan armada bus karena penumpang belum ramai.

"Hanya saja bus-bus yang biasanya tidak jalan akan dijalankan kalau situasi penumpang lagi ramai," katanya.

Dia mengatakan, hingga 15 April kemarin total keberangkatan dari terminal Rajekwesi sebanyak 7.475 penumpang. Sedangkan untuk kedatangan ada sebanyak 7.576 penumpang. Jumlah itu, baik penumpang yang naik turun terhitung mulai 1 Januari 2022.

"Sementara, untuk jumlah kedatang bus ada 93 armada dan keberangkatan ada 114 armada. Jumlah itu per 15 April kemarin," katanya.

Dia menambahkan, bagi calon penumpang harus mengupdate persyaratan naik angkutan bus. Misalnya persyaratan vaksin harus dilengkapi.

"Calon penumpang kalau sudah booster tidak wajib pakai antigen/pcr, dan kalau baru vaksin kedua wajib antingen/pcr, dan jika baru vaksin pertama wajib pcr," katanya.(jk)

Kredit

Bagikan