PB PMII Resmikan Lemparekraf, Kader PMII Bojonegoro Dipercayai Jadi Direktur

user
nugroho 16 April 2022, 11:12 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Jakarta - Pengurus Besar (PB) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melaunching Lembaga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Lemparekraf) dan diskusi publik. Menariknya, kader PMII Bojonegoro M. Nur Khayan dipercayai memegang jabatan sebagai direktur Lemparekraf.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kampus Unusia Matraman itu, bertajuk "Pemuda dan Kebangkitan Ekonomi Nasional" dan menghadirkan 3 Narasumber, diantaranya Syaifullah (Direktur APTR Kemenparekraf), Sebayang (Koordinator Pusat Inovasi dan Inkubasi Bisnis LPPM UNJ), juga Syaiful Huda yang merupakan Ketua Komisi X DPR RI.

Direktur Lembaga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Lemparekraf) PB PMII, M Nur Hayan mengatakan keberadaan Lemparekraf PB PMII ini sebagai instrumen gerakan kepemudaan untuk kebangkitan ekonomi nasional.

"Di tengah bonus demografi yang akan dihadapi oleh Indonesia, kita harus mengambil sikap dan peran untuk turut serta memberikan kontribusi konkrit terhadap perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia," katanya, Jumat (15/4/2022).

Sementara itu, Ketua Cabang PMII Bojonegoro, Herri Siswanto mengatakan, dengan adanya lembaga tersebut, sinergitas peran dan tanggung jawab sebagai Kader PMII akan lebih memaksimalkan ruang belajar. Selain itu, juga untuk berwirausaha secara digital, sekaligus berkarya di tengah masifnya sektor ekonomi Indonesia.

"Saya mewakili seluruh Kader PMII se Bojonegoro mengapresiasi terkait dengan Launching Lembaga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif PB PMII," katanya.

Ahmad Taufiq, Ketua  Mabincab PC PMII Bojonegoro, mengatakan setidaknya ada dua makna penting dari launching lembaga baru ini. Pertama, ini bentuk kepekaan dan update PMII atas situasi yang sedang berkembang pesat seiring dengan gencarnya ekonomi digital dan semua yg berbau metaverse.

Pendirian lembaga ini, lanjut dia, membuktikan bahwa PMII sangat peduli atas dinamika isu yang ada dan potensi pengembangan dunia ekonomi kreatif yang berbasis digital. Ini akan sangat membantu basis gerakan PMII ke depan dalam menjawab perkembangan zaman.

"Kami selaku Mabincab PMII Bojonegoro tentu saja sangat mengapresiasi dengan mengucapkan selamat dan sukses atas launching (Lemparekraf) PB PMII ini," katanya.

Kedua, ditunjuknya M. Nur Khayan sebagai direktur membuktkan bahwa PB PMII mempunyai komitmen untuk memperkuat basis dan kader gerakan yang berasal dari daerah. Nantinya, lanjut dia, mampu menumbuhkan militansi dan trust untuk semakin komitmen kepada PMII. Pada gilirannya nanti akan terbangun soliditas dan keterpaduan gerakan dari pusat hingga daerah

"Pemberian kepercayaan kepada M. Nur Khayan juga menunjukkan komitmen PB PMII dalam mewujudkan gaya kepemimpinan yang kolaboratif, sekaligus katalisator. Dan ini adalah modal penting bagi survive dan berkembangnya organisasi di masa mendatang. Sekali lagi, selamat dan sukses," katanya.(jk)

Kredit

Bagikan