BNI Bojonegoro Siapkan Miliaran Rupiah untuk Tukar Uang Baru

user
samian 14 April 2022, 02:57 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Bank Negara Indonesia (BNI) 46 Kantor Cabang Bojonegoro, Jawa Timur, telah menyiapkan miliaran rupiah untuk layanan penukaran uang baru. Penukaran disiapkan sudah sejak seminggu lalu.

Pimpinan Kantor Cabang BNI 46 Bojonegoro, Gunawan Wibisono mengatakan, bahwa sejak minggu lalu sudah ada penukaran uang baru di Bank Indonesia (BI) yang dikoordinir oleh sentra kas untuk seluruh BNI 46 yang ada di wilayah Surabaya. Dimana jadwal penukarannya diagendakan oleh BI.

"Menyongsong lebaran tahun ini, sejak minggu lalu kami sudah siapkan penukaran uang baru sekira Rp2,5 miliar. Untuk minggu ini kami siapkan lagi sekira Rp4,5 miliar," katanya kepada SuaraBanyuurip.com, Rabu 13 April 2022.

Gunawan mengaku, setiap minggu mengajukan penukaran uang baru di sentra kas Surabaya. Kuoatanya tergantung pada permintaan dari rekanan atau nasabah. Layanan penukaran di BNI 46 tersebut diutamakan kepada nasabah sendiri. Namun karena jumlahnya terbatas pada kuota, setiap nasabah dibatasi hanya 1 ban atau 1 bendel pecahan.

"Sebetulnya kami berharap bisa mengakomodir semuanya ya. Tetapi karena ada keterbatasan kuota, syaratnya penukaran adalah nasabah BNI. Soalnya sekarang kan bukan hanya Bank BNI saja yang melayani penukaran uang baru," ujarnya.

Dijelaskan, layanan tukar uang baru tersebut tersedia sampai persediaan habis menjelang hari raya. Mulai bendel pecahan Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000 dan Rp20.000. Dari uang pecahan tersebut nominal Rp2.000 dan Rp5.000 masih menjadi pecahan favorit.

"Kuota tahun ini lebih banyak dari tahun-tahun kemarin," jelasnya.

Disinggung mengenai persiapan lainnya menghadapi lebaran. Pria ramah ini menyebut, peningkatan jumlah uang untuk isi mesin ATM. Dari total 43 mesin ATM BNI  yang tersedia di Bojonegoro sebelumnya berisi rata-rata Rp3 miliar kini ditingkatkan menjadi sekira Rp4 miliar. Mendekati lebaran jumlahnya akan ditingkatkan lagi dua kali lipatnya.

"Dan layanan ATM ini 24 jam. Nanti begitu uang habis dari vendor kami akan melihat secara sistem dan segera meluncur untuk up ATM yang habis. Insya Allah persoalan itu akan bisa teratasi dengan baik," tandasnya.(fin)

Kredit

Bagikan