Sehari, Petugas Damkar Tangkap Dua Ular yang Membahayakan Warga

24912

SuaraBanyuurip.com -  Joko Kuncoro

Bojonegoro – Petugas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur menangkap dua ekor ular dalam sehari, Rabu (13/4/2022). Salah satunya petugas Damkar menangkap ular jenis welang yang masuk rumah warga di Temayang.

Kepala Bidang (Kabid) Penyelamatan Dinas Damkar Bojonegoro, Ahmad Adi Winarto mengatakan dua ular itu masing berada di Desa Ngumpak, Kecamatan Dander dan Desa Jono, Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro salah satunya masuk rumah warga.

“Dua ular itu dievakuasi di lokasi berbeda masing-masing memiliki panjang 45 sentimeter (cm) untuk ular jenis welang dan 100 cm jenis kayu,” katanya kepada suarabanyuurip.com.

Dia mengatakan, dalam proses penangkapan ular  baik di lokasi pertama maupun kedua menggunakan alat khusus penjapit. Namun, untuk di lokasi kedua petugas sedikit mengalami kendala karena ular bersembunyi dalam pustu.

“Untuk evakuasi berjalan lancar dan cepat. Rata- saat evakuasi ular sekitar setengah jam,” katanya.

Dia mengatakan, slain melaksanakan evakuasi petugas juga memberikan sosialisasi terkait tugas Dinas Damkar Dan Penyelamatan. Juga, mensosialisasikan cara mencegah ular agar tidak masuk rumah.(jk)

Baca Juga :   Tambahan Pupuk Belum Atasi Kelangkaan

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *