Dishub Bojonegoro Usulkan Pembangunan Pos Perlintasan KA di 8 Titik

user
nugroho 02 April 2022, 04:58 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com -  Joko Kuncoro

Bojonegoro - Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, Jawa Timur mengusulkan pembangunan 8 titik pos penjaga jalur lintasan (PJL) kereta api. Lokasi pembangunan pos itu, di antaranya di Desa Mejuwet dan Desa Prayungan, Kecamatan Sumberrejo, serta Desa Ngraho, Kecamatan Gayam, barat flyover (jembatan layang) Lapangan Minyak Banyu Urip, Blok Cepu.

Kepala Bidang Pengembangan dan Penyelamatan Transportasi Dishub Bojonegoro, Sukirno mengatakan ada 8 titik pos PJL yang diusulkan tahun ini. Usulan ini, untuk menjaga perlintasan kereta api.

"Ya, ada 8 titik pos perlintasan kereta api (KA) diusulkan Dishub Bojonegoro," katanya, Jumat (1/4/2022).

Dia mengatakan, delapan titik pos itu berlokasi di Desa Mejuwet, Desa Prayungan, Dukuh Prembugan Desa Pekuwon untuk Kecamatan Sumberrejo, kemudian di Desa Balen/Kecamatan sebelah timur dan barat atau Desa Suwaloh. Juga, Desa Mojodeso, Kecamatan Kapas, Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu, dan Desa Ngraho, Kecamatan Gayam.

Sementara itu, lanjut dia, ada 83 titik perlintasan KA di Bojonegoro. Sebanyak 54 titik ada penjaganya, rinciannya dijaga PT KAI ada 12 titik dan dijaga pemkab 27 titik.

"Ada juga 15 titik dijaga oleh warga. Namun juga ada 11 titik tidak dijaga dan 18 titik ditutup," kata Sukirno.

Dia menambahkan, usulan pos penjaga ini untuk keselamatan masyarakat saat melintasi jalur rel kereta api.(jk)

Kredit

Bagikan