Salon Milik Terduga Penipuan Investasi Bodong Dijadikan Posko Aduan

user
samian 01 April 2022, 07:59 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Salon kecantikan di Jalan Lettu Suwolo Kelurahan Ngrowo, Kecamatan Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, ditengarai milik inisiator investasi bodong Egga Ayu Nawang Aulia (22) dijadikan posko pengaduan oleh sejumlah korban yang merasa tertipu.

Admin arisan dan investasi bodong, Yessi Oktavia mengatakan, salon milik terduga pelaku dijadikan posko aduan para korban. Selama posko dibuka muncul beberapa tambahan korban hampir 100 orang yang juga mengaku sebagai korban penipuan.

"Korban juga bisa mengumpulkan bukti ke posko ini," ujar Yessi Oktavia yang juga mengaku sebagai korban, Kamis (31/3/2022) kemarin.

Dijelaskan, sementara jumlah korban awal yang dilaporkan sebanyak 184 orang. Total uang yang dibawa kabur oleh remaja asal warga Dusun Krajan, RT 03, RW 02, Desa Sembung, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, itu sebesar kurang lebih Rp5 miliar.

"Korban yang datang ke posko juga menyerahkan barang bukti. Bukti tambahan akan kami serahkan ke Polres," jelasnya.

Menurut informasi yang diperoleh Yessi, tempat usaha di Jalan Lettu Suwolo itu baru dikontrak pada Januari 2022. Selain mengontrak tempat salon kecantikan, juga usaha barbershop dan toko baju di wilayah sekitar.

Sementara, Kapolres Bojonegoro Ajun Komisaria Besar Polisi (AKBP) Muhammad mengungkapkan, kasus dugaan investasi bodong dan arisan tersebut saat ini masih dalam proses penyelidikan oleh Satreskrim Polres Bojonegoro. Pihaknya mengaku, Polres Bojonegoro tidak ada rencana membuka posko pengaduan kasus tersebut.

"Saat ini masih proses permintaan keterangan saksi-saksi dan pengumpulan barang bukti. Belum ada rencana untuk membuka posko pengaduan bagi korban," pungkasnya.(fin)

Kredit

Bagikan