Kasatreskrim Polres Bojonegoro dan Kapolsek Ngasem Dimutasi

user
nugroho 26 Maret 2022, 18:37 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com -  Joko Kuncoro

Bojonegoro - Polres Bojonegoro, Jawa Timur melakukan mutasi di jajarannya. Tercatat ada satu Kasat dan dua Kapolsek resmi diganti. Mutasi pejabat dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad di halaman Mapolres Bojonegoro.

Adapun tiga pejabat yang dimutasi di antaranya Kasat Reskrim semula dijabat AKP Fran Dalanta Kembaren diserah terimakan AKP Girindra Wardana Akbar Ramdhani yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Kediri Kota. Selanjutnya AKP Fran Dalanta Kembaren menempati jabatan baru sebagai Kanit I/Pembajakan, Sandera Ditreskrimum Polda Jatim.

Sementara, Kapolsek Ngasem yang sebelumnya dijabat AKP Imam Kanafi diganti Iptu Karyoto yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Binopsnal Sat Samapta Polres Bojonegoro. AKP Imam Kanafi selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Pama Polres Bojonegoro dalam rangka pensiun.

Selanjutnya, Kapolsek Sugihwaras  yang sebelumnya dijabat Iptu Teguh Subagio kini diganti Iptu Sudirman  yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kanit Lantas Polsek Bojonegoro Kota. Untuk Iptu Teguh Subagio menempati jabatan baru sebagai Pama Polres Bojonegoro dalam rangka pensiun.

Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad mengatakan,  mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang biasa karena demi pembinaan karir bagi para anggota. Selain itu, untuk menghadapi tantangan tugas Polri kedepan perlu adanya penyegaran anggota.

Sehingga, lanjut dia, nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantangan atau permasalahan di wilayah hukumnya. Untuk pejabat baru segera menyesuaikan diri di lingkungan sekitar baik dengan tokoh agama, tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda.

“Sesegera mungkin menyesuaikan diri baik dengan anggota baru dan lingkungan agar dapat bekerja dengan baik. Serta tetap mewaspadai dan memantau perkembangan situasi saat ini. Apalagi menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri,” kata Kapolres Bojonegoro.

AKBP Muhammad mengatakan, AKP Imam Kanafi dan Iptu Teguh Subagio diucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas pada kedinasan di Polres Bojonegoro yang akan memasuki purna bakti (pensiun). Walaupun sudah pensiun masih  diharapkan kontribusi dan sumbangsihnya demi kemajuan Polres Bojonegoro.

“Kepada AKP Imam Kanafi dan Iptu Teguh Subagio yang akan memasuki masa pensiun dengan harapan masih tetap bersinergi dengan Polres Bojonegoro dan kita tetap bersaudara,” katanya.(jk)

Kredit

Bagikan