Jembatan Glendeng Diportal Permanen

user
samian 11 Maret 2022, 19:44 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Tuban - Guna mencegah kendaraan bertonase besar masih melintas di Jembatan Glendeng, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Tuban, Jawa Timur, melalui UPT PUPR Rengel memasang portal secara permanen, Jum'at (11/03/2022).

Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Kecamatan Rengel, Nirwanto mengatakan, bahwa portal yang di pasang memiliki lebar 6 meter dan tinggi 2,1 meter. Portal tersebut dipasang secara permanen sehingga kendaraan dengan tonase besar seperti dump truck maupun lainnya tidak bisa melintasi Jembatan Glendeng.

"Hal ini sebagai upaya tegas dari PUPR Tuban, agar Jembatan Glendeng tidak semakin parah pasca munculnya retakan," katanya kepada SuaraBanyuurip.com.

Selain pemasangan portal, rambu - rambu berisi imbauan juga dipasang di seputaran traffic light Soko. Sedangkan yang boleh melintas Jembatan Glendeng hanya kendaraan roda dua dan roda empat jenis kendaraan pribadi saja.

"Selain kendaraan yang boleh melintas dimaksud, harus melalui Parengan yang tembus ke Jembatan Kaliketek," tandasnya.(fin)

Kredit

Bagikan