Airnav Indonesia Bagikan Kaki Palsu untuk Difabel Blora

user
nugroho 05 Maret 2022, 20:46 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com -  Ahmad Sampurno

Blora - Disabilitas Kabupaten Blora Jawa Tengah, mendapat bantuan kaki palsu dari Airnav Indonesia, salah satu BUMN yang bertugas mengatur lalu lintas perhubungan udara. Pembagian kaki palsu ini bekerja sama dengan Dinas Sosial P3A Blora.

Penyerahan dan pemasangan kaki palsu dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Sabtu (5/3/2022). Adapun penerima bantuan kaki palsu adalah delapan orang difabel. Diantaranya Sudarten warga Desa Padaan Kecamatan Japah, Listiono Sigit warga Desa Jatisari Kecamatan Banjarejo, Kamsih warga Desa Palon Kecamatan Jepon, Sulasih warga Desa Beganjing Kecamatan Japah.

Kemudian Tohrin Mustofa warga Kelurahan Mulyorejo Kecamatan Cepu,  Lilis Widiarto warga Desa Karanganyar Kecamatan Todanan, Muri Muryanto warga Desa Cabak Kecamatan Jiken, dan Sugihati warga Desa Sendangharjo Kecamatan Blora.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Blora Arief Rohman juga menyerahkan tali asih dari Baznas Blora sebesar Rp1 juta kepada masing-masing penerima kaki palsu.

Bupati mengaku bersyukur bisa berbagi kebahagiaan dengan kaum disabilitas. Bantuan kaki palsu yang diberikan agar disabilitas bisa kembali berjalan.

"Semoga bantuan kaki palsu ini bermanfaat dan barokah, sehingga bisa ikut meningkatkan produktifitas para disabilitas," harapnya.

Bupati juga meminta kepada Dinas Sosial P3A untuk memetakan kemampuan, bakat, dan minat dari para disabilitas agar nantinya dapat diberikan pelatihan kerja atau keterampilan yang bisa menunjang produktifitasnya.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada Airnav Indonesia yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Blora, khususnya para difabel.

"Terimakasih Airnav, terimakasih Pak Menteri BUMN Erick Thohir. Kami berharap sinergitas BUMN dengan Pemerintah Daerah bisa terus dibangun dan ditingkatkan dalam rangka memberikan manfaat untuk masyarakat,” tambah Bupati.

Sementara itu, Manager CSR Airnav Indonesia, Hermawansyah menyampaikan rasa syukurnya bisa berbagi kebahagiaan dan berkumpul dengan masyarakat Blora, khususnya disabilitas.

"Terimakasih Pak Bupati yang telah memfasilitasi. Ini luar biasa, perhatian dan dukungan Pak Bupati kepada disabilitas. Sesuai arahan Pak Menteri BUMN, kita perusahaan pelat merah juga harus bisa memberikan manfaat untuk masyarakat. Apalagi Blora ini masuk wilayah kerja  kami, baik kantor cabang Semarang maupun Solo,” ungkap Hermawansyah.

Terpisah, Tohrin Mustofa, salah satu difabel penerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada Bupati, Airnav Indonesia, dan Baznas yang telah memberikan kaki palsu dan tali asih.

“Maturnuwun sanget Pak Bupati, Airnav Indonesia, Pak Menteri BUMN, dan Baznas atas bantuannya. Kaki saya ini terpaksa dipotong akibat kecelakaan beberapa tahun lalu, tabrak lari dengan truk. Semoga dengan kaki palsu ini saya bisa berjalan lebih nyaman,” ucap Tohrin, warga Desa Mulyorejo, Kecamatan Cepu.(ams)


Kredit

Bagikan