PWI Blora Akan Pilih Ketua Baru

user
nugroho 05 Maret 2022, 20:28 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora, Jawa Tengah dalam waktu dekat bakal menggelar konferensi untuk memilih ketua dan kepengurusan baru masa bhakti 2022-2025.

Rencananya, konferensi akan dihelat pada Senin (7/3/2022) mendatang, di Ruang Pertemuan Setda Blora. Acara akan dihadiri oleh seluruh anggota PWI Kabupaten Blora beserta perwakilan dari PWI Jawa Tengah. Serta tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Konferensi PWI Kabupaten Blora, Ahmad Mustakim menyampaikan, saat ini pendaftaran calon ketua PWI sudah dibuka dan akan ditutup pada Minggu 6 Maret 2022 besok. Ada 13 anggota yang bisa memlilih dan dipilih.

“Silahkan mendaftarkan diri yang ingin maju mencalonkan diri jadi Ketua PWI Blora. Bebas dan terbuka,” ucapnya, Sabtu (5/3/2022).

Dijelaskan ada beberapa syarat untuk bisa maju menjadi Ketua PWI. Pertama sudah menjadi Anggota Biasa PWI sekurang-kurangnya 1 tahun. Sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan(UKW). Masa berlaku Kartu PWI-nya masih aktif.

Selain itu, calon Ketua PWI tidak boleh merangkap jabatan Pengurus Partai Politik dan Organisasi yang Terafiliasi. (PD pasal 20 ayat 4). Tidak boleh menduduki jabatan yang sama dalam kepengurusan lebih dari dua kali masa jabatan secara berturut-turut  (PD-PWI pasal 26 ayat 1).

Mustakim berharap konferensi PWI  nanti berlangsung damai, lancar dan penuh dengan keakraban.

"Pesan saya, siapkan diri sebaik-baiknya. Mohon doanya acara berjalan dengan sukses,” harapnya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Pergantian Antar Waktu (PWI-PAW) Kabupaten Blora, Hery Purnomo mengaku, sesuai SK PAW Provinsi Jateng, masa PWI PAW sudah habis 13 Maret mendatang.

“Namun karena ada kesibukan dari PWI Jateng di tanggal itu, diajukan tanggal 7 Maret,” jelasnya.

Hery berarap Konferkab PWI masa bakti 2022-2025 bisa berjalan lancar tanpa halangan apapun. Dan, PWI Kabupaten Blora lebih baik, lebih maju dengan kepemimpinan dan kepngurusan yang baru, serta bisa menjalin hubungan mitra dengan baik demi kemajuan PWI dan Blora kedepan.

"Semoga Pers lebih profesional dan kembali marwah jurnalistik sesuai UU Pers. Lebih profesional, kompeten dalam pemberitaan,” tambahnya.

Sementara itu, higga Sabtu (5/3/2022), pukul 11.22 WIB, sudah ada 2 calon kandidat yang mendaftar. Keduanya merupakan wartawan senior di Blora. Pertama adalah Urip Daryanto, Wartawan Suara Merdeka. Dia juga pernah menjadi Ketua PWI Blora dan sudah sertifikasi Wartawan Utama.

Kedua adalah Heri Purnomo, wartawan MNC Group. Saat ini masih menjabat sebagai Ketua PWI PAW Kabupaten Blora, dan bersertifikasi wartawan Madya.(ams)

Kredit

Bagikan