PC PMII Bojonegoro Gelar PBKII di Ponpes Arridlwaniyah Banjarsari

user
nugroho 14 Februari 2022, 20:54 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com -  Joko Kuncoro

Bojonegoro - PC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bojonegoro, Jawa Timur menggelar Pelatihan Basis Kader Inti Indeologis (PBKII) di Ponpes Arridlwaniyah Banjarsari, Senin (14/2/2022).

Ketua Umum PC PMII Bojonegoro Herri Siswanto mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan intelektualitas dan nalar kritis para kader PMII. Yakni baik di level rayon maupun komisariat di Bojonegoro.

"Dengan adanya PBKII yang kedua ini di harapkan mampu terbentuknya jaringan solidaritas keilmuan antar kader

PMII se-Dunia. Serta terciptanya desain kaderisasi dalam membentuk narasi- narasi gerakan," kata Herri sapaan akrabnya.

Selain itu, kata dia, untuk mengembangkan wacana intelektual dan gerakan yang berbasis ideologis di masing-masing  komisariat dan rayon Bojonegoro. Sehingga, kultur dan iklim keilmuan mampu tercipta di setiap komisariat dan rayon sebagai tanggung jawab kepengusurusan struktur PMII pada penguatan kapasistas kader.

"Karena itu, PC PMII Bojonegoro mengambil tema "Jihad Intelektual untuk Memperkokoh Basis Kader Inti Indeologis, yakni untuk menguatkan kapasitas intelektual kader," jelasnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Arridlwaniyah Banjarsari, Kecamatan Trucuk Dr. H.M Ridlwan Hambali, Lc., MA mengatakan, adanya kegiatan PBKII ini semoga dapat memperluas wacana intelektual dan gerakan di tubuh PMII. Juga membawa dampak positif bagi keorganisasian terutama PMII.

"Tentu adanya kegiatan ini di PMII bisa mensyiarkan ke-NU-an lebih luas lagi dan menjadi penyeimbang dari gerakan pihak luar," katanya.(jk)

Kredit

Bagikan