Tasyakuran HPN, PWI Blora Ajak Wartawan Jaga Profesionalitas

user
nugroho 10 Februari 2022, 20:11 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Blora, Jawa Tengah menggelar tasyakuran Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022. Acara digelar di Sekertariat PWI Blora, Kompleka Gor Mustika Ruko Barat No 1, Kamis (10/2/2022).

Dalam momen ini, Ketua PWI Blora, Heri Purnomo mengajak para wartawan untuk tetap menjaga marwah jurnalistik dalam melaksanakan pekerjaannya. "Mari menjaga profesionalitas," ujarnya Kamis (10/2/2022).

Dia menjelaskan, wartawan harus menulis sesuai fakta, data yang ada di lapangan. "Jangan lupa konfirmasi, klarifikasi, dan verifikasi," tegasnya.

Dirinya optimis ke depan bisa menjalin dengan mitra-mitra yang ada di Kabupaten Blora untuk menjalin sinergitas.

Dia juga berharap, HPN Jawa Tengah mendatang bisa digelar di Blora.

"Mudah-mudahan bisa terlaksana, karena Blora sekarang tidak seperti yang dulu, sudah punya bandara dan lainnya. Mari sama-sama mengangkat potensi Blora, sehingga bisa dikenal oleh masyarakat Indonesia," terangnya.

Rangkaian HPN tahun 2022 kali ini selain kegiatan tasyakuran, masih ada ziarah wartawan senior Blora, Lomba Foto dan FGD yang akan dilaksanakan di akhir bulan.

"Kita akan undang forkopimda, PWI Jateng, dewan pers untuk memberikan pencerahan kepada para wartawan di Kabupaten Blora," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas komunikasi dan Informatika (Kominfo) Blora Pratikto Nugroho mengatakan mendukung adanya sinergitas dengan semua pihak.

"Saya matur, nyuwun tulung, untuk didukung, apalagi tentang progres sistem pemerintah elektronik, yang nanti semua terintegrasi, dari desa sampai ke pemerintah pusat," ucapnya.

Ia menjelaskan, ada tiga hal yang harus dibangun bersama yakni sistem, jaringan dan sumber daya manusia (SDM).

"Sistemnya dibangun, SDM nggak, ya percuma. Mohon dukungan, motivasi, untuk sesarengan membangun Blora," terangnya.

Dalam acara tersebut dihadiri dari Forkopimda Blora, DPRD Blora serta rekan wartawan yang ada di Blora.

Kredit

Bagikan