Susun Program 2022, FPKT Gayam Gelar Rapat Tahunan

user
nugroho 06 Februari 2022, 22:46 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com -  Arifin Jauhari

Bojonegoro - Dalam rangka menyusun program kerja tahun 2022, Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur menggelar kegiatan Rapat Tahunan, Minggu (06/02/2022).

Kegiatan yang dipusatkan di balai kecamatan ring 1 lapangan minyak dan gas bumi (migas) - sebutan lain Kecamatan Gayam- itu dihadiri oleh para pengurus karang taruna dari 12 desa se Kecamatan Gayam.

Ketua FPKT Kecamatan Gayam, M. Syaiful Huda mengatakan, rapat tahunan itu bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara FPKT Gayam dengan pengurus karang taruna (Kartar) di 12 Desa se Kecamatan Gayam.

"Sehingga kami dari pengurus kecamatan bisa menampung masukan dan saran dari teman-teman pengurus karang taruna desa, untuk kita jadikan suatu Program Kerja Tahun 2022 Forum Karang Taruna Kecamatan Gayam" kata Syaiful Huda kepada SuaraBanyuurip.com usai kegiatan.

Ia menambahkan, bahwa menurutnya acara berlangsung sangat hangat dan menarik, dimana para ketua Kartar desa saling menceritakan dinamika kegiatan organisasi.

Adapun hasil rapat kerja tersebut, lanjut Huda, demikian ia karib disapa, diantaranya yaitu, adanya kegiatan silaturahmi ke Kartar desa-desa dua kali setiap sebulan, menggali potensi desa, pelatihan manajemen organisasi, dan membuat pelatihan wirausaha bagi pemuda di wilayah kecamatan Gayam.

Sementara itu, salah satu peserta rapat tahunan dari Desa Mojodelik, Bayu menyampaikan, bahwa kegiatan ini sangatlah penting  dilakukan agar koordinasi dan komunikasi antar pengurus saling terjaga.

Menurut pria yang baru sebulan menjabat kartar di Desanya ini, Kartar desa sangat perlu mendapatkan pendampingan dari Kartar kecamatan.

"Agar setiap persoalan terkait kepemudaan di Desa bisa kami tuntaskan," pungkas Ketua Kartar Desa Mojodelik periode 2022 - 2027.(fin)

Kredit

Bagikan