KSP : Indonesia Beruntung Diberi Anugerah Berupa Organisasi NU

user
teguh 31 Januari 2022, 15:55 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Teguh Budi Utomo

Jakarta - Menjelang usia satu abad, Organisasi Nahdlatul Ulama (NU) mampu menjadi jangkar kehidupan keagamaan (mas'uliyah diniyah), dan kehidupan kebangsaan (mas'uliyah wathaniyah).

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Rumadi Akhmad mengatakan ini, berkaitan dengan Hari Lahir ke-96 NU, yang jatuh pada hari Senin (31/1/2022).

"Bangsa Indonesia sangat beruntung diberi anugerah berupa organisasi NU yang bisa menjadi penyuluh ruh kebangsaan kita," kata Rumadi, di gedung Bina Graha Jakarta, Senin (31/1/2022).

Rumadi menilai, organisasi NU selama ini sangat kontributif memperkuat agenda-agenda pembangunan. Terutama terkait dengan kesehatan, pendidikan, dan peningkatan kualitas SDM.

"Pada Muktamar ke 34 NU di Lampung, bapak Presiden jelas-jelas menyampaikan apresiasinya pada NU yang ikut membantu pemerintah dalam menangani COVID19, dan menyukseskan program vaksinasi. Itu salah satu bukti nyata kontribusi NU pada pemerintah," tutur Rumadi.

Selain itu, ujar Rumadi, pemerintah juga merasakan kiprah NU yang terus mengawal kebangsaan, toleransi, kemajemukan, dan NKRI.

"Atas dasar itu, pemerintah akan terus bekerjasama dengan NU untuk menjalankan agenda-agenda pembangunan ke depan," terang Rumadi.

Sebagai informasi, pada peringatan Harlah ke-96 NU, juga dilakukan pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) masa khidmat 2022-2027 di Balikpapan. Pengukuhan ini dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo. (tbu)

Kredit

Bagikan