Temu Kangen Alumni SMPN 1 Bojonegoro 1971 Berlangsung Gayeng

user
samian 29 Januari 2022, 13:05 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Puluhan Alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bojonegoro tahun 1971 menggelar temu kangen di rumah makan 44S, yang berlokasi di perempatan Jalan Lisman, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (29/01/2022).

Ketua Panitia Temu Kangen Alumni SMPN 1 Bojonegoro 1971, Harmono mengatakan, kegiatan itu merupakan sarana pelepas rindu kawan-kawan selepas menempuh pendidikan di kampus yang sama. Sehingga suasana berlangsung gayeng penuh kerukunan dan keakraban.

"Ini pelepas rindu kami. Tiga tahun yang lalu, terakhir kali kami berkumpul untuk reuni. Ini sekedar temu kangen, belum reuni lagi," kata pria mantan Administratur Perhutani KPH Bojonegoro peroide 2006-2009.

Sejumlah tokoh hadir mewarani kegiatan, diantaranya Prof. Arief Prajitno, Staff Ahli Rektor Universitas Brawijaya Malang. Kemudian Prof. Sutoyo dari Universitas Airlangga Surabaya.

Selain temu kangen, acara di meriahkan dengan undian door prize berhadiah televisi, lampu emergency, dan bermacam alat elektonik lain. Serta pemberian bantuan sosial sebesar Rp500 ribu kepada alumni 1971 yang hadir.

"Pemberian bansos ini juga kami berikan karena mengingat rata-rata angkatan kami sudah purna tugas atau pensiun. Usia 65 tahunan," ujarnya.

Sementara itu, Profesor Arief Prajitno, salah satu peserta temu kangen mengaku, senang bisa terlibat dalam acara. Menurutnya kenangan masa SMP bersama teman seangkatan adalah hal yang tak terlupakan.

"Saya masih ingat, ketika itu harus berjalan kaki menyeberangi sungai dari rumah saya di Buyut Dalem menuju SMPN 1. Tiap ketemu teman lama rasanya luar biasa," kenangnya.

Temu kangen alumni SMPN 1 tersebut berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan pengcegahan penyebaran Covid-19, dan ditutup dengan ramah tamah para peserta.(fin)

Kredit

Bagikan