Suwandi Pimpin PWI Tuban

user
teguh 23 Januari 2022, 15:43 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Teguh Budi Utomo

Tuban - Wartawan harian Bangsa, Suwandi, terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban dalam Konferensi Cabang (Konfercab) PWI di salah satu hotel di kawasan Jalan Basuki Rahmad Tuban, Minggu (23/1/2022).

Pemuda asal pesisir utara di wilayah Bancar itu, menggantikan Pipit Wibawanto yang sebelumnya dua periode menahkodai PWI. Pada periode kepengurusan 2022-2025 tersebut, ia didampingi Nur Aminin sebagai Sekretaris, dan Abdul Rohman sebagai Bendahara.

Tampak hadir dalam perhelatan organisasi kewartawanan itu, Ketua PWI Jatim Lutfil Khakim, Sekretaris Eko Pamuji, dan Wakil Ketua Bidang Organisasi  Mahmud Suhermono.

Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim menyatakan, konferensi dilakukan sesuai Peraturan Dasar Peraturan Rumah Tangga (PD-PRT). Berdasarkan jumlah berkas yang masuk di PWI Jatim, terdapat 11 anggota yang bisa memilih dan dipilih. Diantaranya ialah 5 anggota biasa, dan 6 anggota yang saat ini sedang dalam proses perpanjangan.

"Ini bukti bawa PWI Tuban adalah organisasi yang kompak dan profesional, pelaksanaan konfercab kali ini berjalan lancar tanpa gejolak," kata Lutfil Hakim.

Urusan aspek lokal, kapasitas anggota sangatlah penting. Ini juga menandakan bahwa PWI di Tuban yang mayoritas telah memiliki kartu Uji Kompetensi Wartawan (UKW) punya kompetensi dalam mendukung jalannya pemerintahan. Ini adalah pondasi dimana PWI semakin kokoh dan saling menguatkan.

Sedangkan Suwandi menyatakan, pihaknya mengapresiasi Ketua PWI Jatim berserta pengurus yang telah hadir dan mendukung jalannya Konfercab PWI Tuban.

"Ini berkat kekompakan dan dukungan yang luar biasa dari teman-teman PWI Tuban," jelas Suwandi.

Wandi, begitu tokoh muda NU Tuban ini akrab disapa, menegaskan, di era kepemimpinannya PWI Tuban yang sebelumnya telah baik akan terus ditingkatkan menjadi semakin baik. Termasuk dalam peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) anggotanya, sehingga dari sisi internal maupun eksternal dapat lebih maju.

"Kita harus bersatu untuk menata dan bersama-sama meningkatkan kekompakan, sehingga PWI Tuban bisa lebih maju, eksis, dan sejahtera," pungkas Wandi. (tbu)

Kredit

Bagikan