3.012 RTM di Bojonegoro Bakal Terima Sambungan Listrik Gratis

user
nugroho 22 Januari 2022, 08:01 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Sebanyak 3.012 kepala keluarga (KK) rumah tangga miskin (RTM) bakal menerima sambungan listrik gratis. Bantuan ini untuk mengentaskan kemiskinan agar kesejahteraan masyarakat Bojonegoro, Jawa Timur meningkat.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Bojonegoro, Adi Witjaksono melalui Kabid Perumahan dan Kawasan Permukiman, Zamroni, mengatakan, program sambungan listrik gratis ini bertujuan mengentaskan kemiskinan.

“Ada 3.012 KK rumah tangga miskin (RTM) yang tersebar di lima Kecamatan mendapat penyambungan listrik secara gratis,” ungkap Zamroni, Jumat (21/1/2022).

Kelima kecamatan tersebut di antaranya Margomulyo, Tambakrejo, Sekar, Gondang, dan Kedungadem. Nantinya, setiap penerima bantuan akan mendapatkan penyambungan listrik secara gratis.

“Anggaran sebesar Rp 2 juta per unit rumah, untuk instalasi listrik dalam rumah berupa lampu, saklar, stop kontak dan MCB. Sedangkan meteran pakai token dan penyambungan daya 900 watt,” jelas Zamroni.

Dia menambahkan, tahun ini penyambungan listrik gratis difokuskan di lima Kecamatan Margomulyo, Tambakrejo, Sekar, Gondang dan Kedungadem. Total penerima sebanyak 3.012 KK Rumah Tangga Miskin (RTM) untuk tahun ini, dan untuk tahun ke depan, akan ditingkatkan lagi.(jk)

Kredit

Bagikan