Terima SP2HP, Anwar Sholeh : Ini Perkembangan Sangat Menggembirakan

user
samian 20 Januari 2022, 17:11 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Setelah hampir satu tahun memasukkan aduan ke Polisi perihal dugaan perbedaan nama Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Anna Mu'awanah. Anwar Sholeh akhirnya mendapat titik terang. Yaitu berupa Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP).

Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, H. Anwar Sholeh mengaku, mendapatkan dua buah SP2HP terkait aduan dugaan pemalsuan akta otentik yang disinyalir dilakukan oleh Anna Mu'awanah. SP2HP yang pertama tertanggal 10 Januari 2022 dan yang kedua tertanggal 19 Januari 2022.

"Ini perkembangan yang menarik, saya mendapat dua SP2HP dari Polisi," katanya kepada SuaraBanyuurip.com, Kamis (20/01/2022).

Anwar menjelaskan, dalam SP2HP pertama, disebutkan bahwa Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah dua kali tidak datang memenuhi undangan klarifikasi dengan alasan menyelaraskan waktu tugas-tugas kedinasan selaku Bupati. Hal itu berdasarkan surat pemberitahuan yang ditandatangani oleh Bupati.

"Setelah dua kali Bupati Anna tidak hadir, penyidik kemudian berencana menjadwal ulang undangan. Namun, sebelum pemanggilan ketiga, ternyata Beliau Bupati sudah datang ke penyelidik (tanpa undangan)," ujarnya.

Ditambahkan, dalam SP2HP kedua yang diterimanya, Anwar mendapat pemberitahuan bahwa Bupati telah datang ke penyidik pada Selasa tanggal 11 Januari 2022. Dengan begitu, rencana selanjutnya adalah, penyelidik menyampaikan rencana gelar perkara dari hasil penyelidikan yang didapatkan guna mendapatkan kepastian hukum.

"Tadi saya sempat tanya, dijawab bahwa penyelidik sudah berikirim surat kepada Kapolda, yang saat ini masih di Kapolres. Dari yang saya dengar, gelar perkara akan dilaksanakan di Polda," ucapnya.

"Tahapan yang sudah sampai di titik ini, tentu menggembirakan buat saya. Tentu apresiasi tinggi dari saya kepada Polres Bojonegoro atas kinerja dan pelayanan yang baik bagi warga. Mari kita kawal bersama-sama," lanjutnya.

Dikonfirmasi terpisah perihal perkembangan kasus Bupati yang diadukan Anwar Sholeh. Kasatreskrim Polres Bojonegoro, AKP Fran Dalanta Kembaren, membenarkan bahwa yang dilakukan Penyelidik saat ini sedang pada tahap berkirim surat kepada Kapolda Jatim.  Dimana gelar perkara akan dilakukan di Polda Jatim.

"Nggih (Ya) Mas, kami berkoordinasi dengan Polda Jatim," tutupnya.(fin)

Kredit

Bagikan