PMII dan Polres Bojonegoro Jalin Sinergi Ciptakan Keamanan Masyarakat

user
nugroho 18 Januari 2022, 20:40 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com -  Joko Kuncoro

Bojonegoro - Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bojonegoro menjalin komunikasi dengan Polres Bojonegoro untuk menjaga kepercayaan masyarakat dalam menegakkan hukum. Pertemuan digelar, Selasa (18/1/2022).

Ketua Umum PC PMII Bojonegoro Herri Siswanto mengatakan, komunikasi ini bertujuan untuk bersinergi dengan Polres Bojonegoro guna menjaga keamanan dan kondusifitas di tengah masyarakat.

"Dengan adanya sinergitas ini harapannya aktivitas mahasiswa dan kondusifitas Bojonegoro bisa terjaga dengan baik," jelas Herri.

Dia mengatakan, pertemuan ini juga membahas terkait dengan pencegahan kekerasan seksual di wilayah Bojonegoro. Juga, penanganan hukum yang berlanjut jika terjadi kasus tersebut.

"Dan pendampingan korban kekerasan seksual di wilayah Bojonegoro," katanya.

Ketua 2 Bidang Eksternal PC PMII Bojonegoro Roy Burhanuddin menjelaskan, PMII berharap Polres Bojonegoro bisa menjaga kepercayaan masyarakat dengan menegakkan hukum tanpa pandang bulu.

"Yakni sesuai Undang-undang No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia," kata Roy sapaan akrabnya.

Roy menuturkan, dengan adanya sinergi ini baik dalam melaksanakan vaksinasi tahap tiga maupun kerjasama Polres dan PMII dalam melaksanakan seminar kelalulintasan guna meningkatkan ketertiban berkendara.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, menambahkan, dalam menciptakan ketertiban dan kondusifitas masyarakat Polres Bojonegoro mengajak PMII untuk bersinergi bersama-sama.

"Hal ini untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di tengah masyarakat,"(jk)

Kredit

Bagikan