BPN Serah Terimakan 1.000 Sertifikat PTSL di Desa Kolong

user
samian 13 Januari 2022, 14:29 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Sami'an Sasongko

Bojonegoro - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bojonegoro serah terimakan 1.000 sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2021 kepada warga masyarakat Desa Kolong, Kecamatan Ngasem di balai desa setempat, Kamis (13/01/2022).

Jumlah tersebut dari total 2.000 sertifikat PTSL untuk Desa Kolong, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Hadir dalam acara BPN, Perangkat desa, warga penerima sertifikat, Muspika Ngasem, dan terkait lainnya. Dalam kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

"Tentu saya senang, Pak. Sebab program PTSL ini sangat membantu kami sebagai warga kurang mampu," ujar salah satu penerima sertifikat PTSL, Yasimah, kepada SuaraBanyuurip.com.

Sementara Kepala Desa (Kades) Kolong, Harto mengatakan, jumlah total PTSL Desa Kolong sebanyak 2.000 sertifikat tanah PTSL. Sedangkan yang diserahkan pada hari ini sebanyak 1.000 sertifikat PTSL.

"Untuk sisanya yang 1.000 sertifikat PTSL akan dibagian tahap selanjutnya menunggu proses sertifikatnya jadi lagi," kata Kades Kolong Harto, disela-sela kegiatan penyerahan.

Diharapkan bagi warga yang sudah menerima untuk disimpan dan dipergunakan dengan sebaik baiknya. Sedangkan bagi yang belum menerima untuk bersabar, karena sertifikat masih dalam proses.

"Bagi warga yang sudah menerima sertifikat agar disimpan dengan baik jangan sampai hilang. Karena merupakan barang berharga," tandasnya.

Ditempat yang sama, tim perwakilan BPN, Arif Eko Nugroho berpesan, untuk patok batas yang ada jangan sampai hilang, dan jangan sampai dirubah agar batas tanah yang dimiliki masing-masing sesuai yang ada di sertifikat.

"Semoga bermanfaat, dan dengan sudah memiliki sertifikat masyarakat bisa mendapatkan kejelasan hak tanah yang dimiliki," sambung tim BPN, Arif Eko Nugroho.(sam)

Credits

Bagikan