Sambut Gubernur Jatim, Warga Berdatangan ke Lokasi Peresmian Jembatan TBT

user
nugroho 12 Januari 2022, 17:50 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com -  Joko Kuncoro

Bojonegoro - Ratusan warga Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro berduyun-duyun ke lokasi peresmian Jembatan Terusan Bojonegoro-Tuban, Rabu (12/1/2021). Mereka ingin melihat jembatan dari dekat sekaligus menyambut kedatangan Gubernur Jawa Timur untuk pertama kalinya ke Desa Semambung, Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro.

Menurut pantauan SuaraBanyuurip.com mulai pukul 10.30 WIB,  tampak ratusan warga berdiri di sisi jalan menunggu kedatangan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur. Mereka ingin menyaksikan sejarah, kedatangan orang nomor satu di Jawa Timur untuk meresmikan jembatan penghubung Bojonegoro-Tuban itu.

Salah satu warga Desa Semambung Wahyu Kristiawan mengatakan, kedatangan Gubernur Jatim di Desa Semambung baru pertama kalinya. Sehingga, warga sangat antusias ingin menyambut kedatangan Gubernur karena sekaligus ingin menjadi saksi sejarah peresmian jembatan.

"Sekitar pukul 09.00 pagi warga mulai mendatangi lokasi peresmian Jembatan Terusan Bojonegoro-Tuban (TBT) itu. Mulai dari siswa sekolah, pemuda desa, juga orang tua datang turut menyambut Gubenur," kata Wahyu sapaan akrabnya.

Dia mengatakan, tentu sangat bersyukur Jembatan TBT ini sudah bisa digunakan apalagi secara langsung diresmikan oleh Gubernur Jatim. Sebab, jembatan ini selain untuk mempermudah akses juga keselamatan warga yang sebelumnya menggunakan perahu tambang.

"Juga saat warga Desa Semambung terutama desa-desa di Kecamatan Kanor ke Bojonegoro aksesnya cukup dekat karena adanya jembatan ini," katanya.

Wahyu menambahkan, dengan adanya jembatan ini yang telah diresmikan Gubenur Jatim, bupati Bojonegoro, dan Tuban dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam perekonomian.(jk)

Kredit

Bagikan