Jaksa Tak Siap, Jadwal Sidang Pembacaan Tuntutan Ditunda

user
samian 11 Januari 2022, 19:44 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Gegara Jaksa tidak siap, jadwal sidang perkara pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang melibatkan anggota DPRD Bojonegoro, Jawa Timur, Muhamad Rozi, ditunda untuk satu minggu kedepan. Sedianya, sidang kali ini agendanya adalah pembacaan tuntutan Jaksa terhadap terdakwa, Selasa (11/01/2022).

Sidang yang baru saja dibuka untuk umum oleh Ketua Majelis Hakim, Zainal Ahmad, musti dijadwal ulang. Lantaran Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengaku tidak siap, dan meminta waktu sekitar satu minggu kedepan untuk menyiapkan tuntutan.

"Mohon izin Yang Mulia, kami belum siap," ucap Jaksa Penuntut Umum Dekry Wahyudi.

Belum siapnya JPU akhirnya sidang selanjutnya ditunda untuk dijadwalkan lagi pada Selasa 18 Januari 2022.

Untuk diketahui, sebelum sidang sampai pada tahap pembacaan tuntutan, sempat muncul motif dari korban Anik Susilowati. Yaitu ketika sidang pertama luring atau tatap muka langsung, Selasa (13/12/2021) lalu.

Saat itu korban Anik mengaku marah dan mencabuti kabel Closed Circuit Television (CCTV). Padahal menurut Majelis Hakim, sebagai korban seharusnya membutuhkan CCTV. Karena bukti dari CCTV dapat membantu korban.

"Akhirnya menjadi pertanyaan bagi kami, apa motif saudara," kata Hakim Ketua Zainal Ahmad bertanya kepada korban.

Korban Anik lantas menjawab, bahwa ia kecewa dan ingin merusak apa saja yang dipunyai oleh terdakwa. Jawaban itu kemudian disusul pertanyaan dari Hakim yang mempertegas motif korban.

"Apakah saudara juga ingin terdakwa ini tidak jadi anggota dewan lagi?," tanya Hakim Zainal.

"Iya, biar di PAW," jawab Anik tegas.(fin)

Kredit

Bagikan