Kandang Ayam di Bojonegoro Terbakar, Kerugian Diperkirakan Capai Rp2 Miliar

user
nugroho 10 Januari 2022, 10:23 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com -  Joko Kuncoro

Bojonegoro - Kandang ayam di Desa Pasinan, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur ludes terbakar. Akibat peristiwa tersebut, 21.800 ayam mati terpanggang dan kerugian diperkirakan mencapai Rp 2 miliar.

Kabid Pemadam dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Ahmad Adi Winarto mengatakan, penyebab terbakarnya kandang ayam karena terjadi korsleting listrik.

"Kebakaran diperkirakan terjadi pukul 02.15 pagi. Peristiwa itu mengakibatkan 2.800 ayam terbakar beserta bahan pakan ternaknya dan kerugian pemilik kandang mencapai Rp 2 miliar," katanya, Senin (10/1/2021).

Dia mengatakan, petugas sampai di lokasi pukul 03.05 pagi dan langsung melakukan pemadaman dengan mengerahkan 3 unit armada Fire Truck beserta 8  personil dari Pos Baureno dan Pos Kota. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Kebakaran dapat dipadamkan pada pukul 05.45 padi tadi atau sekitar tiga jam api baru padam," jelasnya.

Dia menambahkan, selepas melakukan pemadaman petugas memberikan sosialisasi kepada korban dan warga masyarakat. Yakni terkait bagaimana cara mencegah kebakaran, penanganan awal kebakaran, serta sosialisasi terkait tupoksi Dinas Damkar.(jk)

Kredit

Bagikan