Diduga Aniaya Siswa SMA Oknum Guru Dilaporkan ke Polisi

user
samian 05 Januari 2022, 17:25 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Seorang oknum guru Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dilaporkan ke polisi oleh wali murid setelah diduga melakukan penganiayaan terhadap salah satu siswanya, Rabu (05/01/2022).

Kendati dalam proses mediasi di Polsek Sugihwaras, kedua belah pihak berakhir dengan sepakat damai.

Kapolsek Sugihwaras, Inspektur Satu (Iptu) Teguh Subagio menuturkan, bahwa telah terjadi peristiwa pemukulan yang diduga dilakukan oleh oknum Guru SMA berinisial MQ (50) kepada seorang pelajar SMA di wilayah hukum Polsek setempat.

"MQ dilapokan ke Polisi atas dugaan tindak pidana penganiayaan setelah melakukan pemukulan terhadap salah satu siswanya," kata Iptu Teguh Subagio kepada SuaraBanyuurip.com.

Diketahui, MQ merupakan guru olahraga salah satu SMA Negeri di Kecamatan Sugihwaras. Akibat peristiwa tersebut, pelaku dilaporkan oleh orang tua siswa yang merasa tidak terima karena anaknya dipukul hingga mengalami luka-luka.

Iptu Teguh menjelaskan, kejadian tersebut bermula pada Rabu pagi, ketika korban inisial RA (17) hendak memasuki pintu gerbang sekolah. Secara tiba tiba, RA diberhentikan oleh pelaku dari kendaraan sepeda motor dan disuruh turun untuk memasukkan baju seragam bagian atas ke dalam celana atau seragam bagian bawah.

"Selang beberapa saat kemudian korban menerima satu pukulan dari pelaku," jelasnya.

Ditambahkan, selanjutnya pihaknya melakukan upaya mediasi antara pihak pelaku dan keluarga korban. Dimana pada kedua belah pihak, baik korban maupun pelaku sepakat untuk berdamai.

"Pelaku sudah mengakui kesalahannya, serta berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi. Begitu pula korban dan keluarganya juga sudah memaafkan, sehingga sepakat untuk berdamai," pungkasnya.(fin)

Kredit

Bagikan