Jembatan Glendeng Penghubung Bojonegoro-Tuban Dibuka Kembali, Khusus Roda Dua

user
samian 04 Januari 2022, 16:36 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Setelah sempat ditutup karena ada pembangunan, kini Jembatan Glendeng penghubung Bojonegoro - Tuban, Jawa Timur dibuka kembali. Namun, Jembatan Glendeng dibuka khusus kendaraan roda dua saja. Sedang kendaraan roda empat masih belum bisa melintas.

Kabid Lalin Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro Eko Edy Isnaryanto mengatakan, mulai hari ini, Selasa (4/1/2022) Jembatan Glendeng yang sebelumnya ditutup bagi semua kendaraan telah dibuka kembali. Namun, hanya diperuntukkan bagi kendaraan roda dua.

"Ya, Jembatan Glendeng telah dibuka mulai hari ini," katanya, Selasa (4/1/2021).

Dia mengatakan, dibukanya Jembatan Glendeng atas dasar rekomendasi surat dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Mengenai selesainya pembangunan Jembatan Glendeng, Kecamatan Soko yang dilaksanakan CV Dewi Ratih.

"Maka dengan pemberitahuan ini, Jembatan Glendeng sudah bisa dilalui masyarakat. Yakni untuk kendaraan roda dua dan pejalan kaki diperkenankan untuk melintas kecuali roda empat atau lebih masih dilarang melintas," jelas Didik sapaan akrabnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa/Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban Adinda Alia Ramadhan mengatakan, pembangunan Jembatan Glendeng prosesnya cukup terlalu lama. Sehingga sedikit menyulitkan apalagi sebagai mahasiswa Bojonegoro yang rumahnya Tuban.

"Misalnya saja saat berangkat ke kampus yang sebelumnya 20 menit dari rumah ke kampus jadi 30 menit. Karena harus memutar jauh melalui Desa Menilo, Kecamatan Soko dan sangat memakan waktu," jelas mahasiswa Unigoro tersebut.

Dia menambahkan, dengan Jembatan Glendeng yang telah dibuka ini mempermudah pengguna jalan. Terutama bagi mahasiswa yang rumahnya bisa mempersingkat waktu.(jk)

Kredit

Bagikan