12 PNS Lolos Seleksi Terbuka Lelang Jabatan, Kadindik Masih Kosong

user
nugroho 23 Desember 2021, 22:04 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com -  Joko Kuncoro

Bojonegoro - Sebanyak 12 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Bojonegoro, Jawa Timur lolos seleksi terbuka lelang jabatan pratama tinggi (JPT). Hal itu berdasarkan surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara tanggal 20 Desember 2021 Nomor : B-4661/KASN/12/2021.

"Sebelumnya sebanyak 21 ASN yang telah mendaftar pengisian jabatan kepala dinas," kata Plt Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bojonegoro Aan Syahbana.

Rinciannya, kata dia, meliputi 4 ASN yang mendaftar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA), Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, dan 5  Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Bojonegoro.

"Sementara untuk di DP3AKB ada lima ASN yang mendaftar sementara dinas lainnya masing-masing empat pendaftar," katanya, Kamis (23/12/2021).

Namun, sesuai jadwal pengumuman hasil akhir seleksi telah ditetapkan 12 PNS lolos seleksi terbuka lelang jabatan pratama tinggi. Masing-masing diambil tiga peserta terbaik dari hasil seleksi terbuka.

Dia mengatakan, untuk nama-nama yang lolos meliputi Chusaifi Ivan Rachmanto, Erick Firdaus, Mukhammad Hariyanto untuk Kepala Dinas (PU SDA) Bojonegoro; juga Muchamad Aan Syahbana, Mujianto, dan Suprapto untuk Kepala Dinas BKPP Bojonegoro. Sementara untuk Kepala Dinas (DP3AKB) Bojonegoro ada Agus Purwanto, Heru Sugiarto, dan Nurlina.

"Selanjutnya untuk Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah ada Djuana Poerwiyanto, Heri Widodo, dan Mochlisin Andi Irawan. Nama-nama itu yang lolos seleksi yang nantinya akan ada pemilihan, penetapan, dan pelantikan JPT oleh PPK 3 Januari mendatang," katanya.

Dia menambahkan, sementara peserta yang lolos untuk Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Bojonegoro semua pelamar belum memenuhi syarat kompetisi manajerial. Sehingga belum ada nama-nama yang telah dinyatakan lolos seleksi.(jk)

Kredit

Bagikan