2 Pejabat KPK Hadir di Bojonegoro

user
samian 22 Desember 2021, 16:08 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Dua pejabat Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI) dikabarkan hadir di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Kehadiran pejabat anti rasuah tersebut guna melaksanakan sejumlah agenda, Rabu (22/12/2021).

Kepala Bagian (Kabag) Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bojonegoro, Triguno Sudjono Prio, membenarkan kabar kehadiran KPK di Bojonegoro. Kehadiran pejabat anti rasuah tersebut dalam rangka Monev MCP.

"Iya Mas, benar KPK hadir di Bojonegoro. Kegiatannya sama seperti kegiatan yang dulu, kegiatan Monev," katanya kepada SuaraBanyuurip.com.

Dijelaskan, dua pejabat anti rasuah itu adalah Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah III, Brigjen Pol. Bahtiar Ujang Purnama bersama Kasatgas Koordinasi dan Supervisi Wilayah III. Kegiatan yang dilaksanakan oleh KPK berupa Monev (Monitoring dan Evaluasi) MCP (Monitoring Centre Prevention) dan Tematik Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi KPK-RI Tahun 2021.

Dikatakan Triguno, ada sebanyak delapan area intervensi KPK-RI. Yaitu, pengadaan barang dan jasa, tata kelola aset dan perencanaan, perizinan, tata kelola dana desa, manajemen aparatur sipil negara (ASN), kapabilitas aparat pengawas internal pemerintah (APIP), penerimaan pajak dan penganggaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Tujuan MCP oleh KPK selain pencegahan atas risiko korupsi, juga mendorong kepada pemerintah daerah agar menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik," ujar mantan Camat Gondang.(fin)

Kredit

Bagikan