Berlangsung 3 Sesi, 435 Peserta Ikuti SKB CPNS Bojonegoro

user
samian 27 November 2021, 16:07 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Sebanyak 435 peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun anggaran 2021 untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, pada hari ini Sabtu (27/11/2021).

Adapun penjadwalan SKB sendiri khusus formasi di Pemkab Bojonegoro berlangsung selama dua hari. Yakni pada Sabtu dan Minggu (27-28/11/2021). Selama satu hari akan diselenggarakan sebanyak tiga sesi.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro, Aan Syahbana menyampaikan, sebanyak 717 peserta dari total keseluruhan 822 peserta lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berlanjut pada SKB di Bojonegoro, dan sisanya tersebar menjalani tes di luar titik lokasi.

Dijadwalkan, SKB dilangsungkan dalam tiga sesi. Setiap satu sesi diisi sebanyak 145 peserta. Sehingga total satu hari ini 435 peserta yang mengikuti SKB.

"Sedangkan pada hari kedua besok, total peserta sebanyak 141 dan berlangsung pada dua sesi penjadwalan SKB," katanya kepada SuaraBanyurip.com.

Sesuai regulasi, bagi peserta CPNS yang dinyatakan lolos berlanjut ke tahapan SKB, mencakup ketentuan sesuai dari Permenpan, adalah jabatan fungsional pada bidang yang telah dipilih.

"Dengan penghitungan bobot dari nilai SKD 40% dari keseluruhan, dan SKB 60%. Nantinya, kedua nilai ini akan diintegrasikan. Sehingga menjadi patokan akhir kelulusan," jelas Aan.(fin)

Credits

Bagikan