Hilang di Hutan, Karjo Ditemukan di Petak 6A RPH Putuk

user
samian 29 Mei 2021, 19:14 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Sami'an Sasongko

Bojonegoro - Seorang warga Desa Bareng, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang hilang sejak Jumat (27/05) telah ditemukan di hutan petak 6 A, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Putuk, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Tengger, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bojonegoro, Sabtu (29/05/2021) siang.

Hilangnya warga yang diketahui bernama Karjo (57) berawal saat berpamitan keluarga hendak ke lahan garapannya di hutan wilayah RPH Wadang. Namun hingga sore tak kunjung pulang, dan membuat keluarga bingung. Kemudian warga sekitar dan petugas keamanan hutan sontak mencari Karjo di lahan garapannya.

"Awalnya saya dapat telfon dari tetangga Karjo, kalau Karjo pamit di ladang RPH Wadang dan hingga sore tidak pulang. Karena saya sudah tahu ciri-cirinya langsung ikut mencari," kata Mandor Hutan RPH Putuk, BKPH Tengger, Sadak, kepada Suarabanyuurip.com.

Dijelaskan pencarian terus dilakukan hingga pada saat melakukan patroli hutan menemukan Karjo di petak 6 A, RPH Putuk, BKPH Tengger.

"Ketepaan disaat saya patroli nemukan Karjo di petak 6A. Kemudian saya serahkan keluarganya dan diketahui Pak Kepala Desa (Kades) Bareng, Rudi Hartono juga," imbuh Sadak.

Terpisah Kades Bareng, Rudi Hartono, membenarkan jika warganya tersebut telah hilang sejak kemarin siang sebelum pukul 11.00 WIB ke tegal persil hutan Wadang, dan bingung saat hendak pulang.

"Ya benar, dan sudah ditemukan tadi siang sekitar pukul 9.00 WIB," ujar Rudi Hartono.(sam)

Kredit

Bagikan