Relawan Cepu Bantu Pencarian Korban Tenggelam

user
samian 21 Agustus 2017, 17:28 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.comAhmad Sampurno

Blora - Sejumlah relawan Cepu yang tergabung dalam Cert Cepu Emergency Response And Rescuer Team, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, membantu pencarian korban tenggelam di Bengawan Solo, Senin (21/8/2017).

Untuk diketahui, telah terjadi anak tenggelam pada  hari Minggu (20/8/2017) kemarin, atas nama Ahmad Nuruddin Jauhari (9) kelas 4 SD. Dengan alamat, RT 8/2 Dusun Merbong, Desa Payaman, Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

Peristiwa tenggelamnya anak tersebut, terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu, korban sedang memancing di sungai bengawan solo kemudian mandi dan korban selanjutnya dilaporkan tenggelam.

"Kami membantu penyisiran dengan menggunakan peralatan yang kami miliki. Bersama dengan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, dan tim Basarnas Surabaya," ujar Tandon Pribadi, anggota Cert Cepu Emergency Response And Rescuer Team.

Selang 3 jam dari pencarian yang dilakukan pada pukul 10.00 WIB, tim berhasil menemukan korban dalam keadaan tek bernyawa. "Korban berhasil diketemukan dengan jarak 100 meter dari lokasi sekitar pukul 13.35 WIB.(ams)

Kredit

Bagikan