2.265 Honorer K2 Bojonegoro Ikuti Tes CPNS

user
nugraha 04 November 2013, 00:52 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com -  D Suko

Bojonegoro - Dari 2.285 tenaga honorer katagori dua (K2) di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, sebanyak 2.265 orang yang mengikuti tes calon pegawai negeri sipil (CPNS), Minggu (3/11/2013). Sedangkan 20 orang lainnya tidak mengikuti ujian dikarenakan beberapa hal diantaranya meninggal dunia dan sudah menjadi PNS di daerah lain.

Pelaksanaan tes CPNS Honorer K2 ini dilaksanakan di beberapa tempat yakni SMPN 1, SMPN 2, SMPN 5, SMPN 7, SMAN 1 dan SMAN 4. Dalam pelaksanaannya, melibatkan banyak pihak untuk keamanannya. Mulai dari pendistribusian soal, pengawasan, sampai pada pengembalian lembar soal dan jawaban kepada pusat untuk dikoreksi yang akan dilakukan pada hari ini juga.

"Pemkab Bojonegoro hanya sebagai penyelenggara saja," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bojonegoro, Zainuddin.

Pada bagian lain, Bupati Bojonegoro, Suyoto menegaskan, bahwa tes CPNS ini merupakan kesempatan emas bagi seluruh tenaga honorer Kabupaten Bojonegoro. Karena itu dia mengharapkan, agar semuanya bisa lulus menjadi CPNS.

"Daerah  tidak bisa mempengaruhi proses karena ini sepenuhnya dilakukan oleh Pemerintah Pusat, jadi jangan percaya jika ada orang yang mengaku bisa membantu, hal itu adalah tidak benar," pesan Suyoto.

Dia menambahkan, bagi honorer K2 yang nantinya tidak keterima sebagai CPNS, sesuai dengan Kebijakan akan tetap melaksanakan tugas sebagaimana sebelumnya karena memang tenaga mereka masih dibutuhkan.

Dari pantauan, dalam tes tersebut para peserta mengikuti tes kompetensi dasar (TKD) dan kompetensi bidang (TKB). Untuk jumlah soal TKD sebanyak 180 butir dan 100 butir untuk TKB.(suko)

Kredit

Bagikan