Agustusan di Sumengko Meriah

user
nugroho 25 Agustus 2013, 18:02 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaq - Samian Sasongko

Bojonegoro – Semarak Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-68 masih terlihat di sekitar lokasi proyek Banyuurip, Blok Cepu. Warga memperingatinya dengan berbagai perlombaan.

Seperti yang terjadi di Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (25/8/2013). Ada beragam lomba yang digelar dalam HUT RI ke 68. Mulai dari panjat pinang, lomba makan kerupuk, dan lainya.

"Meski terlambat namun suasana perayaan kemerdekaan masih ada," kata salah satu panitia lomba, Yogi ditemui Suarabanyuurip.com di sela-sela kegiatan.

Dia menjelaskan, perlombaan tersebut digelar satu hari ini. Selain perlombaan, lanjut dia, panitia juga memeriahkan dengan beberapa hiburan, seperti pertunjukkan musik dan pagelaran barongsai.

“Semua bebas mengikuti lomba, mulai dari anak-anak hingga dewasa," ujar pria yang juga pengusaha lokal ini.

Adapun sumber pendaan acara berasal dari sejumlah perusahaan lokal yang berada disekitar lokasi kilang mini PT.Tri Wahana Universal (TWU).

Dari pantauan, hampir sebagian masyarakat Desa Sumengko mulai dari dusun Sawen, Ngrumat, Sumengko, dan Celangap meluangkan hari liburnya dengan mengikuti perlombaan tersebut. Namun tak sedikit pula yang menyaksikan kemeriahan perlombaan. Apalagi pada sore hari masyarakat dihibur dengan music elektune sebagai penutup perlombaan.

"Khusus barongsainya ada pertunjukkan setiap saat, sebab tidak sedikit masyarakat yang penasaran dengan pagelaran itu," tandasnya.

Dalam perlombaan ini panitia menyediakan beragam hadiah.  Diantaranya kambing, mesin cuci, kulkas, payung, kipas angin dan LPG.

“Kegiatan ini didukung 18 perusahaan lokal di Desa Sumengko. Atas nama pemerintah desa dan masyarakat Sumengko, kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi rekan-rekan perusahan local,” pungkas Kepala Desa Sumengko, Suryono. (tok/sam)

Kredit

Bagikan